Buka Turnamen MGM Zonk I, Bupati Apresiasi Panitia

Event MGM Zonk I Open Tournament 2023 berlangsung Sabtu (4/11/2023) di Gedung Serbaguna Sorowako, Kecamatan Nuha, Luwu Timur.

LINISULSEL.COM, LUWU TIMUR – Bupati Luwu Timur, H. Budiman secara resmi membuka Event MGM Zonk I Open Tournament 2023 yang digelar pada hari Sabtu (4/11/2023) di Gedung Serbaguna Sorowako, Kecamatan Nuha yang akan berlangsung selama dua hari hingga 5 November 2023.

Permainan kartu Zonk di beberapa daerah dikenal dengan nama Leng atau Sambung Tulang merupakan permainan yang menggunakan dua set kartu remi dan dimainkan oleh 6 orang secara bergiliran.

Bupati Budiman menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Direktur PT. Minja Global Mandiri (MGM), Iwan Usman selaku penanggung jawab & penggagas kegiatan, instansi terkait, para panitia pelaksana serta pihak sponsor yang telah melaksanakan kegiatan ini sebagai bagian dari meningkatkan semangat sportifitas dan juga sebagai ajang silaturahmi antar pemain kartu Zonk di Luwu Timur.

“Turnamen kartu Zonk atau sambung tulang ini memiliki makna yang tersendiri bagi kita semua. Selain sebagai ajang silaturahmi, juga untuk membangun kerjasama dan semangat persaingan sehat di antara peserta. Semoga melalui permainan yang cukup mengasyikkan ini, kita dapat melupakan kepenatan sejenak, saling menghibur serta menikmati momen kebersamaan,” ujarnya.

Turnamen ini juga merupakan bentuk apresiasi bagi para pencinta permainan kartu zonk atau sambung tulang yang sudah lama menjadi tradisi di masyarakat Luwu Timur.
“Semoga turnamen ini dapat menjadi wahana untuk menghidupkan kembali semangat permainan tersebut,” harap Bupati.

Selanjutnya Bupati Budiman mengajak seluruh peserta olahraga otak Zonk untuk bersikap sopan selama bertanding, menjunjung tinggi sportifitas, fairplay, kejujuran dan integritas antar pemain.

“Harapan kami selaku pemerintah daerah, dengan adanya kegiatan positif seperti ini dapat menjadi salah satu khasanah pesona Luwu Timur dalam memperkenalkan budaya sekaligus sebagai media promosi wisata dimasa mendatang. Mari kita terus saling bersinergi dan berkolaborasi dalam menciptakan kebaikan-kebaikan di Bumi Batara Guru yang kita cintai bersama,” kunci Budiman.

Ketua panitia MGM Zonk I Open Tournament 2023, H. Sayuti Mustafa menyampaikan bahwa, tercatat sebanyak 216 peserta yang memperebutkan hadiah pembinaan puluhan juta rupiah serta berkesempatan meraih hadiah jackpot berupa satu unit mobil.

“Selain itu, pada turnamen Zonk berikutnya direncanakan akan menarik lebih banyak peserta lagi dengan jumlah hadiah yang lebih besar pula,” beber Sayuti.

Sayuti juga menegaskan bahwa, dalam kegiatan ini terbebas dari unsur perjudian sesuai aturan yang telah disepakati semua peserta, panitia dan tim juri.

“Selama turnamen berlangsung, pihak panitia juga menghadirkan booth Stand produk UMKM lokal yang berlokasi di depan Gedung Serbaguna Sorowako sebagai bagian dari pemberdayaan warga lokal,” tandas Ketua Panitia.

Turut hadir pada pembukaan MGM Zonk I Open Tournament 2023 tersebut, Kapolsek Nuha, AKP. Nyoman Sutarja, Kadis Parmudora, A. Tabacina Ahmad, Camat Nuha, Hariyadi Hamid, Lurah Magani, Rany Syam, Perwakilan Sponsorship, Panitia Pelaksana dan para peserta. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here