Dibuka Presiden RI, Dekranasda Luwu Pamerkan Batik dan Kerajinan Unggulan pada Inacraft 2022

Ketua Dekranasda Kabupaten Luwu Dr. Hj. Hayarna Hakim saat pamerkan produk kerajinan unggulan pada Inacraft 2022 di Jakarta Convention Center (JCC), Rabu (23/3/2022).

LINISULSEL.COM, JAKARTA – Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Luwu pamerkan Batik Luwu dan produk kerajinan unggulan dalam gelaran The 22nd Jakarta International Handicraft Trade Fair (Inacraft) di Jakarta Convention Center (JCC), Rabu (23/3/2022).

Pameran produk kerajinan terbesar di Asia Tenggara tersebut dibuka secara resmi Presiden RI Joko Widodo. Dalam sambutannya, Presiden mengucapkan selamat atas digelarnya kembali Inacraft yang sudah dua tahun pameran produk kerajinan tersebut ditiadakan akibat pandemi Covid-19.

“Saya ingin menyampaikan selamat atas diselenggrakannya kembali Inacraft. Di Inacraft tahun 2022 kita bisa melihat produk-produk kerajinan yang memiliki kualitas yang baik dari kreasi-kreasi para pengrajin kita,” ujar Jokowi.

Ketua Dekranasda Kabupaten Luwu Dr. Hj. Hayarna Hakim nampak sangat antusias mengikuti pameran tersebut dengan turut serta langsung menata batik dan kerajinan yang dipamerkan. Lima motif batik yang telah dilaunching pada 14 Februari 2021 dipamerkan dengan masing-masing terdiri enam varian warna.

“Ajang seperti ini sangat efektif dalam mempromosikan produk-produk UMKM sehingga mesti kita maksimalkan, termasuk membandingkan dan meningkatkan kualitas produk kita,” ungkap Hayarna kepada Tim Media Center Diskominfo-SP Luwu.

Inacraft 2022 mengusung tema “From Smart Village to Global Market” diikuti sebanyak 722 peserta yang terdiri atas 510 peserta individu, 169 peserta binaan dinas, 43 peserta binaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN), serta 150 toko daring. Pameran ini akan berlangsung selama lima hari mulai 23-27 Maret 2022. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here