Dibuka Wabup, Disdikbud Lutim dan UNM Gelar Cerdas Cermat Matematika Tingkat SD

Wakil Bupati Luwu Timur Mochammad Akbar Andi Leluasa didampingi Plt. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Hj. Rosmiaty Alwi membuka lomba Cerdas Cermat Matematika (CCM) tingkat Sekolah Dasar (SD) se-Kabupaten Lutim tahun 2023

LINISULSEL.COM, LUWU TIMUR – Wakil Bupati Luwu Timur (Wabup Lutim) Mochammad Akbar Andi Leluasa didampingi Plt. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Hj. Rosmiaty Alwi membuka lomba Cerdas Cermat Matematika (CCM) tingkat Sekolah Dasar (SD) se-Kabupaten Lutim tahun 2023 yang berlangsung di aula kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud), Kamis (2/11/2023).

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Disdikbud bekerjasama dengan Universitas Negeri Makassar (UNM) Fakultas MIPA Jurusan Matematika ini dihadiri para Kepala Sekolah Dasar, Pendamping siswa, Dewan juri dan 33 peserta lomba dari 11 Kecamatan se-Lutim.

Pada kesempatan itu, Wakil Bupati Lutim, Mochammad Akbar Andi Leluasa menyampaikan apresiasinya atas terselenggaranya Lomba CCM Tingkat Sekolah Dasar se Lutim.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Luwu Timur mengucapkan terima kasih kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kabupaten Luwu Timur yang telah memprogramkan kegiatan ini, kami berharap kegiatan seperti ini dapat dilaksanakan setiap tahun. Dan kepada anak-anakku peserta saya ucapkan selamat bertanding, junjung tinggi nilai-nilai sportifitas,” katanya.

Tak hanya itu, ia juga mengajak semua pihak untuk menciptakan lingkungan belajar yang kondusif dan memotivasi siswa untuk belajar dengan semangat tinggi.

“Dengan semangat belajar yang mandiri dan merdeka, kita dapat membangun generasi yang kreatif, inovatif, dan mandiri dalam menghadapi tantangan di masa depan,” tandasnya.

Sementara itu, Plt. Disdikbud, Hj. Rosmiaty Alwy mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk menumbuh kembangkan kemampuan para siswa sekolah dasar untuk berfikir kritis, sistematis, kreatif dan inovatif.

“Selain itu, Lomba Cerdas Cermat Matematika ini juga merupakan sarana strategis untuk membentuk dan membina prestasi siswa dalam aspek kecerdasan intelektual, spiritual sosial, dan kinestaika,” pungkasnya.

Dalam kegiatan ini juga dilakukan penandatanganan Memorandum Of Agreement (MOA) antara Plt. Disdikbud bersama Ketua Jurusan FMIPA UNM yang disaksikan langsung oleh Wakil Bupati Luwu Timur.

Sebagai informasi kegiatan ini akan berlangsung hingga Jum’at, 3 November 2023. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here