Disdikbud Lutim Gelar Gebyar GGS, Diisi Senam Sehat Murid TK Hingga SMA

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Luwu Timur menggelar Gebyar Gerakan Sekolah Sehat (GGS) Tahun 2024 secara serentak di Anjungan Sungai Malili, Selasa (28/5/2024).

LINISULSEL.COM, LUWU TIMUR – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Luwu Timur menggelar Gebyar Gerakan Sekolah Sehat (GGS) Tahun 2024 secara serentak di Anjungan Sungai Malili, Selasa (28/5/2024).

Kegiatan yang diawali dengan senam bersama ratusan murid-murid dari jenjang TK PAUD, SD, SMP, dan SMA ini dibuka secara resmi oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Aini Endis Anrika.

Aini Endis Anrika menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan Senam Sehat dan Jalan Sehat sebagai Implementasi dari GSS 2024 dengan tema “Bergerak Bersama Untuk Anak Indonesia Sehat, Kuat, Cerdas Dan Berkarakter”.

Ia menuturkan, Gebyar Gerakan Sekolah Sehat Tingkat Kabupaten Luwu Timur yang dilaksanakan di Anjungan Sungai Malili ini, sebagai bentuk dukungan Pemerintah dan kita semua terhadap Gerakan Sekolah Sehat menuju Sekolah Sehat, Generasi Sehat, Kuat, Cerdas dan Berkarakter.

“Kesehatan sekolah dan kesehatan peserta didik merupakan bagian penting dari upaya peningkatan kualitas pembelajaran dalam rangka peningkatan status kesehatan sekolah dan kesehatan peserta didik,” ujarnya.

Lanjut Endis mengungkapkan, kegiatan Senam Sehat, Jalan Santai dan permainan tradisional merupakan Implementasi Sehat Bergizi, Sehat Fisik, Sehat Imunisasi, Sehat Jiwa dan Sehat Lingkungan.

“Melalui kolaborasi, sinergi, dan kerja sama semua pihak, penyelenggaraan GSS diharapkan dapat mewujudkan visi dan misi Pendidikan, yaitu membentuk anak Indonesia yang sehat, kuat, cerdas, dan berkarakter sesuai dengan Profil Pelajar Pancasila,” tuturnya.

Sebelum menutup sambutannya, Asisten Pemerintahan dan Kesra memberikan sebuah pantun :

Buah tomat merah warnanya,
Bulat bentuknya, cantik dilihat.
Buanglah sampah pada tempatnya,
Agar sekolah bersih dan sehat.

Usai membuka acara, Asisten Pemerintahan bersama para tamu undangan lainnya, dan ratusan anak sekolah kembali senam bersama meskipun cuaca dalam kondisi hujan sedang. (*)

GGS

mengajak

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here