Hadiri Pelantikan Pengurus HMI dan HMI-Wati Lutra, Ini Harapan Muh Fauzi dan Indah Putri

Anggota DPR RI Komisi V Muhammad Fauzi dan Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani menghadiri Pelantikan pengurus Himpunan Mahasiswa Islam dan Korps HMI-Wati Cabang persiapan Luwu Utara periode 2024-2025.

LINISULSEL.COM, LUWU UTARA – Anggota DPR RI Komisi V Muhammad Fauzi dan Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani menghadiri Pelantikan pengurus Himpunan Mahasiswa Islam dan Korps HMI-Wati Cabang persiapan Luwu Utara periode 2024-2025.

Dengan Tema “Khidmat HMI di Bumi Lamaranginang menyongsong Indonesia emas 2025” yang berlangsung di Aula Hotel Bukit Indah, Jumat (26/4/2024).

Reski selaku ketua umum HMI persiapan Luwu Utara periode 2024-2025 terpilih dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih atas dukungan dan bimbingan selama ini yang tidak ada henti-hentinya kepada HMI Luwu Utara.

Ketua Bidang Pariwisata dan ekonomi kreatif PB HMI Muh. Waliuddin menyampaikan bidang saya Fokus terhadap peningkatan ekonomi mandiri di tiap cabang , jadi bagaimana caranya ada satu program yang menopang ekonomi di tiap-tiap cabang. Jadi bagaimana kita merumuskan program-program yang akan mensukseskan ekonomi mandiri di tingkat cabang. Jadi kami di pusat akan mengbackup program-program ekonomi mandiri di tiap cabang.

Muharwan selaku Presidium MD KAHMI Luwu Utara menyampaikan marilah kita jadikan HMI sebagai organisasi yang mencerdaskan dan organisasi yang memuliakan sehingga organisasi kepemudaan di Luwu utara ini bisa hadir secara bersama-sama untuk memberikan pemikiran-pemikiran yang positif terhadap pembangunan daerah di Kabupaten Luwu Utara.

Sementara itu Muhammad Fauzi selaku Presidium MW KAHMI Sulawesi Selatan menyampaikan ucapan selamat kepada adik-adik yang telah diberikan kepercayaan yang telah dilantik sebagai pengurus HMI dan Korps HMI-Wati cabang persiapan Kabupaten Luwu Utara, pelantikan merupakan sebuah pintu masuk kita mengabdi kepada organisasi, sebuah organisasi besar atau tidaknya jangan kita berpegangan kepada organisasi itu sendiri tapi bagaimana kita memanfaatkan kepercayaan yang diberikan untuk membesarkan organisasi itu.

“Jangan kita melupakan mengembangkan organisasi itu sendiri Kita fokus di pengkaderan sedangkan jaringan infrastruktur kita tidak ada, jadi teman-teman pengurus harus mempersiapkan kepengurusannya harus lebih hidup bagi tingkat cabang sendiri dan organ-organ yang ada di dalam organisasi itu sendiri,” pesan Muhammad Fauzi

Indah Putri dalam sambutannya menyampaikan atas nama Pemerintah Kabupaten Luwuw Utara Saya ucapkan selamat kepada adik-adik sekalian dan ini adalah gerak cepat beberapa hari yang lalu kita hadiri musyawarah cabangnya kemudian hari ini kita saksikan bersama pelantikannya selamat dan sukses dan selamat bekerja waktu kerja kita tidak banyak tapi Saya yakin adik-adik bisa berbuat lebih banyak.

“Dalam kapasitas pemerintah daerah kami sadar betul kehadiran sebuah organisasi adalah kekuatan bagi sebuah daerah bahwa masalah yang dipikul oleh daerah itu akan lebih banyak yang memikirkannya dan akan lebih ringan lebih mudah untuk menyelesaikannya tujuannya seperti itu,” katanya.

Bupati Perempuan pertama di Sulawesi Selatan ini juga menyediakan dengan bertambahnya satu organisasi kemahasiswaan di Kabupaten Luwu Utara juga menjadikan kami harusnya menjadi lebih ringan dan saya yakini itu dengan kualitas sumber daya manusia yang dimiliki oleh organisasi ini.

Bupati yang akrab disapa IDP ini juga menyampaikan kehadiran kita masih dibutuhkan dalam konteks itu tentu kami Pemerintah Kabupaten Luwu Utara sangat berharap dengan hadirnya HMI cabang persiapan Luwu Utara ini tentu akan mampu membantu pemerintah menjadi perpanjangan pemerintah bagi segmen-segmen tertentu untuk lebih cepat penyelesaiannya.

“Saya betul-betul berharap, harapan-harapan yang sudah disampaikan tadi mudah-mudahan menjadi bukan hanya menjadi pesan penting bagi pengurus HMI cabang persiapan Luwu Utara tetapi menjadi pesan penting bagi kita semua tentu kita tidak mau usia organisasi ini berhenti di sewaktu-waktu karena kita tidak mampu beradaptasi tapi sekali lagi saya tidak meragukan sumber daya manusia kita semua. HMI harus berbuat karna satu perbuatan lebih berarti daripada seribu kata-kata,” tutup Indah Putri. (*)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here