Indah Putri Buka Musda Muhammadiyah dan Aisyiyah Luwu Utara

Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani membuka Musyawarah Daerah (Musda) Muhammadiyah dan Aisyiyah Ke V Kabupaten Luwu Utara di Lapangan Taman Siswa Masamba Luwu Utara, Sabtu (27/5/2023).

LINISULSEL.COM, LUWU UTARA – Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani membuka Musyawarah Daerah (Musda) Muhammadiyah dan Aisyiyah Ke V Kabupaten Luwu Utara di Lapangan Taman Siswa Masamba Luwu Utara, Sabtu (27/5/2023).

Drs. Misbah selaku Pimpinan Daerah Muhammadiyah Luwu Utara dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan ini akan dilaksanakan selama 2 hari yaitu tanggal 27 pembukaan dan akan dilanjut dengan musyawarah daerah pada tanggal 28 Mei 2023.

Drs. Misbah juga menyampaikan bahwa kegiatan ini dapat terselenggara tentu karena dukungan dari Pemerintah Daerah Kabupaten Luwu Utara.

Pada kesempatan ini kami mengucapkan terimakasih kepada Bupati Luwu Utara atas dukungannya selama ini sehingga Muhammadiyah tetap eksis di Luwu Utara.

“Terimakasih kepada seluruh panitia yang telah belerja keras sehingga kegiatan ini bisa terselenggara dengan baik dan telah ikut berpartisipasi dan mendukung pembangunan di Luwu Utara,” tambahnya.

Sementara itu Bupati Luwu Utara saat membuka Musda mengapresiasi kegiatan musda Muhammadiyah ini.

“Musda yang lalu kita lakukan indoor. Ini tentu saja berdampak pada banyak hal terutama ekonomi bergerak, cukup banyak pedagang yang hadir menjual pada acara kita ini,” kata bupati.

Kegiatan ini tidak hanya berdampak pada organisasi itu tapi kepada masyrakat luas. Pemerintah mengapresiasi dan memberikan dukungan penuh pada kegiatan musda ini.

“Komitmen Muhamadiyah sebagai pembawa misi Islam berkemajuan dalam menjawab tantangan zaman telah menjadi kekuatan transformatif menuju terbangunnya tatanan kehidupan umat yang lebih baik,” ucapnya.

Indah Putri Indriani juga menambahkan bahwa daerah ini benar-benar berhutang kepada Muhammadiyah.
Bayangkan berapa banyak anak-anak kita yang menyelesaikan pendidikan di sekolah-sekolah Muhammadiyah.

Belum lagi panti asuhan, koperasi, Baitulmal dan amal usaha lainnya sekali lagi kita semua menaruh hormat dan berterimakasih pada kontribusi Muhamadiyah bagi daerah kita ini.

“Dalam upaya melanjutkan peran-peran kebaikan Muhamadiyah saya menyambut baik tema Musyawarah Daerah kali ini yaitu Memajukan Luwu Utara Mencerahkan Semesta” dan tema Musda Aisyiyah “Perempuan Berkemajuan Mencerahkan Luwu Utara.”
“Suatu tema yang sangat relevan untuk daerah Kabupaten Luwu utara saat ini,” tambahnya.

Bupati 2 periode Luwu Utara ini juga menyampaikn bahwa perjalan kita masih panjang.
Daerah kita akan terus menghadapi tantangan-tantangan baru itu artinya peran penting Muhamadiyah untuk menjawab tantangan perubahan zaman perlu dilanjutkan dan terus dikembangkan. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here