Kembali Demo, Mahasiswa Unanda Ancam Copot WR 3 Jika Tak Lakukan Ini

Mahasiswa Unanda Demo, Tuntut Kampus Tindak Tegas Pelaku Pelecehan Seksual, Rabu (10/11/2021).

LINISULSEL.COM, PALOPO – Aliansi Mahasiswa Peduli Kampus kembali aksi di Depan Rektorat Universitas Andi Djemma (Unanda), Rabu (10/11/2021).

Peserta aksi menyoroti pihak rektorat agar menindak terduga pelaku tindakan asusila.

“Keluarkan palaku dari kampus, Jika Tidak Diindahkan maka Capot Warek III Universitas Andi Djema dari jabatannya,” jelas peserta aksi dalam orasinya.

Sementara itu Jendral Lapangan Juandi dalam orasinya mengatakan pihak rektorat harus bertanggung jawab atas pelecehan seksual.

“Meminta agar pelaku secepatnya dikeluarkan dari kampus Undanda karna ini menyangkut integritas daripada nama baik kampus, kami menilai bahwa kampus tidak becus dalam mengawal persoalan ini,” katanya.

Dalam kesempatan yang sama, Tandi Balli mengatakan mahasiswa Unanda sangat berharap agar pelaku segera diberikan sanksi seberat beratnya.

“Dalam hal ini DO karna ini menyangkut fobia psikologis mahasiswa, dan apabila pelaku tidak ditindak lanjuti maka kampus berpotensi mebuka kran kekerasan seksual didalam kampus sedangkan ini sudah menyakut martabat kampus”, tegasnya

Dalam berbagai kesempatan, Wakil Rektorat III Universitas Andi Djema, Dr. Ishak Runi mengatakan pihaknya menunggu hasil perkara dari pihak kepolisian.

“Kami juga skan mengadakan rapat senat lalu aspirasi mahasiswa dlontarakan dalam rapat tersebut,” katanya.

Sekedar diketahui, kasus dugaan pemerkosaan yang dilakukan mahasiswa Unanda terhadap junior nya masih bergulir di Polres Palopo.

Dalam waktu dekat Polres Palopo akan melakukan gelar perkara untuk menang kasus ini. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here