Pantarlih Rampoang Palopo Rela Naik Perahu Kecil Demi Coklit di Pulau, Ombak Jadi Tantangan

Pantarlih Kelurahan Rampoang, Kota Palopo, Masriani dan Indah menempuh perjalanan laut selama berjam-jam dengan menggunakan perahu kecil.

LINISULSEL.COM, PALOPO – Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih) Kelurahan Rampoang, Kota Palopo, Masriani dan Indah patut diacungi jempol.

Musababnya, semangat mereka rela menyeberang pulau di daerah Calangka yang berada di seberang pulau Libukang untuk melakukan pendataan di wilayah terpencil demi menyukseskan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Perjalanan mereka tidak mudah, untuk mencapai pulau tujuan, mereka harus menempuh perjalanan laut selama berjam-jam dengan menggunakan perahu kecil.

Cuaca yang tidak bersahabat dan ombak yang besar menjadi tantangan tersendiri bagi mereka.

Setibanya di pulau tujuan, mereka langsung disambut antusiasme warga.

Dengan penuh kesabaran dan ketelatenan, Masriani dan Indah mendata satu per satu warga yang memenuhi syarat untuk memilih.

“Meskipun medannya berat dan aksesnya terbatas, kami tidak boleh menyerah. Tugas kami adalah memastikan semua warga negara yang berhak memilih terdata dengan baik,” ujar Masriani.

“Kami ingin Pemilihan Kepala Daerah 2024 berjalan dengan lancar dan sukses. Salah satu kuncinya adalah dengan memastikan semua pemilih terdaftar,” ungkap Indah.

Dedikasi dan kegigihan Masriani dan Indah merupakan contoh nyata semangat penyelenggara Pemilu dalam menjalankan tugasnya.

Mereka adalah pahlawan demokrasi yang patut kita hargai.

Kisah Masriani dan Indah ini menjadi pengingat bagi kita semua bahwa setiap suara dalam Pemilu itu penting.

Mari kita gunakan hak pilih kita dengan bijak untuk menentukan masa depan bangsa. (*)

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here