Pemda Luwu Utara Teken MoU Pengelolaan Sampah dengan PT Agro Mandiri Globalindo

Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani penandatanganan perjanjian kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Luwu Utara dengan PT. Agro Mandiri Globalindo tentang Pengelolaan Sampah di Ruang Kerja Bupati Luwu Utara, Kamis 17 November 2022

LINISULSEL.COM,LUWUUTARA – Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani penandatanganan perjanjian kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Luwu Utara dengan PT. Agro Mandiri Globalindo tentang Pengelolaan Sampah di Ruang Kerja Bupati Luwu Utara, Kamis 17 November 2022

Direktur Pt. Agro Mandiri Globalindo Rudi Chandra mengatakan, maksud kerjasama ini adalah untuk mengelola dan memanfaatkan sampah serta memper Dayakan masyarakat di luwu utara dalam pengolahan sampah.

“Selain itu bertujuan untuk mengelola dan memanfaatkan sampah yang ada di TPA meli untuk dijadikan produk yang memiliki nilai ekonomi serta dapat menangani sampah yang telah menumpuk di TPA meli dan memberdayakan masyarakat luwu utara sebagai tenaga kerja lokal sehingga membuka lapangan pekerjaan yang dapat meningkatkan pendapatan masyarat,”jelasnya.

Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani berharap ini bisa meluas ke desa-desa, karena saat ini pihaknya sedang mendorong desa berbasis ekologi , dimana ekologi pengelolahan sampahnya dengan masing-masing desa harus memiliki bank sampah.

“Kita berharap ada semacam sosialisasi dan edukasi lain kepada masyrakat bagaimana untuk pengelolahan sampahnya. Terimakasih banyak semoga kerja sama ini dapat kita tindaklanjuti dan tidak berhenti sampai disini,”jelasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here