Perumda TM Ikut Berpartipasi di Festival Libukang 2023, Rangkaian HUT Palopo ke-21

LINISULSEL.COM, PALOPO – Festival Libukang 2023 yang merupakan rangkaian Hari Jadi Palopo ke-21 tahun sukses digelar. Dalam pelaksanaannya, diisi berbagai item kegiatan. Diantaranya lomba perahu hias antar OPD dan kecamatan, lomba yelyel, dan lomba kuliner.

Perumda Tirta Mangkaluku (TM) turut berpartipasi dalam kegiatan tersebut.

“Dalam rangka Hari Ulang Tahun Kota Palopo ke-21, Perumda TM ikut berpartisipasi dalam kegiatan Festival Libukang. Rangkaian acara yang diikuti adalah lomba perahu hias antar OPD dan kecamatan, lomba yelyel, dan lomba kuliner,” mengutip Instagram Perumda TM.

Dari tiga lomba yang diikuti, Perumda TM berhasil keluar sebagai Juara 3 pada lomba yelyel.

Hasil lomba tersebut diumumkan dalam acara gala diner sekaligus penutupan Festival Libukang di Pelataran Pelabuhan Tanjung Ringgit, Jumat (28/7/23) malam.

Wali Kota Palopo, Drs. H. Muh. Judas Amir, MH menyampaikan rasa syukur atas pelaksanaan Festival Libukang yang merupakan salah satu rangkaian Hari Jadi Palopo ke 21 tahun.

“Upaya yang dilakukan Pemerintah Kota Palopo, terkait masyarakat yang ada di luar Kota Palopo, agar senantiasa berkunjung ke Kota Palopo setiap harinya yang bertujuan agar masyarakat Kota Palopo berkesempatan untuk mencari kehidupan melalui pengunjung yang datang di Kota Palopo,” kata Judas.

“Kebersamaan tetap kita pertahankan, berharap Kota Palopo akan ramai dengan pengunjung yang datang dari berbagai penjuru dan tetap aman,” ujarnya.

Adapun lomba perahu, Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) keluar sebagai juara lomba perahu hias. Disusul juara 2 Balitbangda dan juara 3 Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB). Kemudian juara favorit 1 yaitu Dinas Pendidikan dan Juara favorit 2 Dinas Lingkungan Hidup (DLH).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here