5 Rekomendasi Drama Korea Romantis Komedi Terbaik Sepanjang Masa Dengan Rating Tinggi

LINISULSEL.COM – Drama Korea genre romantis komedi selalu punya tempat spesial tersendiri di hati para fans. Perpaduan antara cerita yang lucu dan menggemaskan disertai sentuhan kisah percintaan yang bikin baper selalu sukses buat para penonton terhibur. Apalagi ditambah dengan akting dari aktor dan aktrisnya yang memang tak kaleng – kaleng.

Nah, bagi kamu yang sedang mencari rekomendasi drama Korea bergenre komedi romantis yang menarik untuk ditonton. Sebagai referensi, berikut ini ada 5 drama Korea romantis komedi terbaik sepanjang masa dengan rating tinggi yang siap menemani waktu senggang kamu di akhir pekan.

  1. Hometown Cha-Cha-Cha (2021)

Singkatnya, Hometown Cha-Cha-Cha menceritakan tentang pertemuan seorang dokter gigi dengan gadis biasa yang tinggal di sebuah desa kecil bernama Gongjin yang terletak di pesisir pantai. Sinematografi yang apik dengan background laut yang menenangkan memang sangat cocok dijadikan refreshing di sela – sela kesibukan.

Dibintangi oleh Kim Seon-ho dan Shin Min-a, drama korea ini banyak dibicarakan sejak penayangannya pada tahun 2021 silam, bahkan berhasil meraih rating sebesar 8.4 via IMDb.

  1. Welcome to Samdal-ri (2023)

Masih menggunakan latar belakang laut yang calming, selanjutnya ada drama berjudul Welcome to Samdal-ri yang menceritakan tentang Jo Yong-phil (Ji Chang-wook), seorang peramal cuaca di kampung halamannya yang bernama Samdal-ri.

Kisah romansa dimulai saat Cho Sam-dal (Shin Hye-sun) kembali pulang ke kampung halamannya setelah gagal mewujudkan cita – citanya di kota Seoul. Alur cerita yang ringan dipadukan dengan visual cantik Pulau Jeju sukses membawa drama ini melambung dengan rating 8.0 di IMDb.

  1. Fight for My Way (2017)

Drama ini wajib sekali kamu tonton kalau memang belum pernah menontonnya. Drama yang menceritakan kisah hidup Dong-man (Park Seo-joon) dan Choi Aera (Kim Jiwon) yang penuh rintangan namun ditutupi dengan gelak tawa ini akan menjadi tontonan yang pas untuk menemani kamu yang mungkin sedang suntuk dengan rutinitas sehari – hari.

Selain kisah romansa yang bakal bikin baper, Fight for My Day juga menceritakan tentang perjuangan Dong-man dan Aera dalam menggapai impian masing – masing. Drama satu ini bertengger dengan rating 8.1 di IMDb.

  1. Weightlifting Fairy Kim Bok-Joo (2016)

Weightlifting Fairy Kim Bok-Joo adalah drama Korea berbasis olahraga. Drama ini menceritakan tentang Kim Bok-joo (yang diperankan oleh Lee Sung-kyung). Ia adalah seorang atlet angkat besi. Sebagai atlet, Bok-joo harus selalu menjaga berat badannya dengan standar ideal seorang atlet angkat besi.

Namun, ia ternyata diam – diam mengurangi porsi makannya karena sedang jatuh cinta pada seorang pria. Akibatnya, berat badan Bok-joo pun turun drastis, sehingga membuat ia dimarahi habis – habisan oleh pelatihnya. Akhirnya, cinta pertamanya pun gagal total.

Namun, di sisi lain secara tak sadar, Bok-joo juga makin akrab dengan Jung Joo-hyung (yang diperankan oleh Nam Joo-hyuk) yang merupakan seorang atlet renang. Diselingi dengan komedi yang bakal menggelitik perut, kisah dua mahasiswa atlet di drama ini wajib ditonton.

Dengan alur ceritanya yang ringan dan lucu, drama satu ini berhasil raih rating tinggi sebesar 8.3 di IMDb.

  1. Strong Woman Do Bong-soon (2017)

Drama ini diperankan oleh Park Bo-young, seorang perempuan dengan kekuatan super. Berkat kemampuan supernya, ia menjadi bodyguard CEO perusahaan game yang bernama Ah Min Hyuk yang diperankan oleh Park Minhyuk. Drama dengan rating 8.2 di IMDb ini wajib ditonton, ya! (*/dirman)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here