5 Sanggar Seni Dapat Bantuan Alat Kesenian dari Disdikbud Luwu Timur

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Luwu Timur (Lutim), La Besse didampingi Sekretaris Disdikbud, Basruddin dan Kepala Bidang Kebudayaan Zulhidayah, menyerahkan bantuan alat kesenian kepada sanggar seni di lima kecamatan.

LINISULSEL.COM, LUWU TIMUR – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Luwu Timur (Lutim), La Besse didampingi Sekretaris Disdikbud, Basruddin dan Kepala Bidang Kebudayaan Zulhidayah, menyerahkan bantuan alat kesenian kepada sanggar seni di lima kecamatan.

Kelima sanggar seni tersebut adalah Sanggar seni Melodia Kecamatan Angkona, Sanggar Seni Meruruno Mopute Kecamatan Towuti, Sanggar Seni Momoiko SMPN 1 Kecamatan Wasuponda, Sanggar Seni Perkusi Kreatif Desa Balantang Kecamatan Malili, dan Sanggar Tari Setia Kawan Kecamatan Wotu.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, La Besse yang dikonfirmasi Kamis (29/12/2022) mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk kemajuan Kebudayaan Luwu Timur berdasarkan Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2017.

Ia juga menyampaikan bahwa, sesuai dengan visi misi Bupati Lutim yaitu Luwu Timur berkelanjutan, Lebih Maju Berlandaskan Nilai Agama dan Budaya, sehingga penyerahan alat sanggar itu sebagai bentuk dari pelestarian kebudayaan.

“Jadi kita ini secara bertahap akan memberikan sarana-sarana kebudayaanya dengan harapan semakin tahun semakin tumbuh berkembang kebudayaan lokal, Bumi Batara Guru,” tutupnya. (*)

 

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here