6 Bulan Ikut Pelatihan, Indah Putri Terima Kembali 10 PPKS Asal Lutra

Pemkab Lutra resmi menerima kembali peserta bimbingan sosial dan keterampilan bagi Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS) penyandang disabilitas dan anak/remaja bermasalah sosial di Command Center Kantor Bupati Luwu Utara, Selasa (14/11/2023).

LINISULSEL.COM, LUWU UTARA – Pemerintah Kabupaten Luwu Utara (Pemkab Lutra) resmi menerima peserta bimbingan sosial dan keterampilan bagi Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS) penyandang disabilitas dan anak/remaja bermasalah sosial di Command Center Kantor Bupati Luwu Utara, Selasa (14/11/2023).

Kepala Dinas Sosial Luwu Utara, Ari Setiawan, menyebutkan bahwa sebanyak 10 orang telah melaksanakan diklat di Sentra Wijaya Makassar.

“Untuk tahun ini ada 10 orang yang kita berangkatkan dengan rincian 5 orang disabilitas dan 5 anak/remaja bermasalah sosial. Diklat ini telah dilaksanakan selama 6 bulan dari Mei hingga November 2023,” jelasnya.

Sementara itu Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, menyambut hangat kedatangan para peserta yang didampingi masing-masing orang tua.
Indah juga menyampaikan apresiasi dan rasa syukur atas keberhasilan peserta dalam menyelesaikan pelatihan tersebut dengan support penuh dari Sentra Wirajaya Makassar.

“Saya dalam kedinasan walaupun sebagai pribadi ingin mengapresiasi dan berterima kasih baik kepada peserta dan pihak Sentra Wirajaya Makassar karena beberapa tahun terakhir telah intens berkomunikasi dan mensupport kami di Luwu Utara,” ucap Bupati perempuan pertama di Sulsel tersebut.

Isteri dari anggota DPR RI, Muhammad Fauzi ini berharap kedepannya kerja sama antara Pemerintah Kabupaten Luwu Utara melalui Dinas Sosial dan Sentra Wirajaya Makassar dapat terus berlanjut.

“Kami siap berkomitmen, memastikan para peserta yang kami kirim betul-betul dan memang siap mengikuti pelatihan, bukan hanya mau tapi berkomitmen untuk mempraktekkan apa yang di peroleh, dan penambahan kuota untuk Luwu Utara juga menjadi harapan bagi kami,” bebernya.

Pada kesempatan itu Bupati Luwu Utara juga menerima penyerahan bantuan alat aksesibilitas bagi penyandang disabilitas dari Sentra Wirajaya di Makassar-Kementerian Sosial RI tahun 2023.

“Saya tidak mau menghitung angka-angkanya telah berapa bantuan yang ada, tapi yang paling penting adalah kehadiran program itu terasa dampaknya,” jelas IDP akronim nama Bupati Luwu Utara.

“Kepada keluarga, kami kembalikan anak bapak/ibu dalam keadaan sehat tak kurang satu apa pun. Insya Allah telah mendapatkan skill dan alat bantu yang bisa menjadi modal awal untuk berwirausaha. Saya titip kepada bapak/ibu bahwa ini bukan akhir, ini adalah langkah awal untuk keberhasilan anak-anak kita kedepannya,” tutupnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here