841 Peserta Hadiri Kegiatan Seminar Internasional dan Yudisium IKBKJP Palopo

Sebanyak 410 Mahasiswa Fakultas Kesehatan Institut Kurnia Jaya Persada (IKJP) Kota Palopo melaksanakan yudisium di Saodanrae Convention Center (SCC), Sabtu (19/11/2022) pagi.

LINISULSEL.COM,PALOPO – Institut Kesehatan dan Bisnis Kurnia Jaya Persada (IKBKJP) Kota Palopo gelar seminar internasional di Saodanrae Convention Center (SCC), Sabtu (19/11/2022) pagi.

Seminar yang dihadiri 841 peserta ini dirangkaikan dengan yudisium Mahasiswa Fakultas Kesehatan. Mengahdirikan narasumber lulusan Magister Oxford Brookes University, Paul Harrassowitz Milburn.

Rektor IKJP Dr Rusdiana Junaid menjelaskan, yudisium merupakan suatu prosesi yang sangat sakral. Mahasiswa yudisium sangat beruntung karena dibarengi dengan kegiatan sharing pengetahuan tentang international development.

“Yudisium kali ini memang berbeda. Dirangkaikan dengan seminar internasional. Ini menjadi salah satu keberuntungan untuk kita semua karena berkesempatan mendengarkan materi pengetahuan dari narasumber yang luar biasa,”jelasnya.

Sebagai narasumber, Paul Harrassowitz Milburn menjelaskan tentang agenda kolonialisasi, fase-fase pembangunan dan contoh-contohnya. Selain itu hal pertama yang dibahas adalah era imperial.

“Ada beberapa fase dalam penjelasan ini. Mulai Modernization, dependency dan neoliberalisme,”jelasnya.

Sebagai klosing steatmen Paul Harrassowitz Milburn mengatakan, jika ingin negara maju, tentunya dimulai dari diri sendiri.

Seminar internasional ini dihadiri seluruh pimpinan Kampus IKJP. Beberapa peserta lintas kampus juga hadir. Mahasiswa juga nampak antusias untuk menyaksikan langsung seminar tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here