9 Peserta Ikut Seleksi Terbuka Jabatan Eselon II, Bupati Lutim Pantau Langsung

Bupati Luwu Timur, H. Budiman didampingi Kepala Puslatbang Kajian Manajemen Pemerintahan (KMP) LAN R.I, DR. Andi Taufik, M.Si memantau langsung seleksi terbuka dalam rangka pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama di lingkungan Pemerintah Kabupaten Luwu Timur, Senin (25/9/2023).

LINISULSEL.COM, MAKASSAR – Bupati Luwu Timur, H. Budiman didampingi Kepala Puslatbang Kajian Manajemen Pemerintahan (KMP) LAN R.I, DR. Andi Taufik, M.Si dan Kepala BKPSDM Lutim, Rosmiaty Alwi memantau langsung seleksi terbuka dalam rangka pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama di lingkungan Pemerintah Kabupaten Luwu Timur, Senin (25/9/2023).

Ada 2 jabatan yang ingin diisi pada perhelatan kegiatan seleksi ini yakni Kadis Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Perkimtam) dan Staf Ahli Ekonomi dan Keuangan yang diikuti oleh 9 orang peserta yang telah lolos seleksi administrasi, yang digelar di Kantor LAN, Kota Makassar, selama 3 hari mulai tanggal 25-27 September 2023.

Rangkaian Assesment Center yakni (Tes Psikotes I dan tes psikotes II) serta ujian penulisan makalah, kemudian dilanjutkan dengan presentasi makalah serta simulasi problem analis dan wawancara bersama asessor.

Bupati Budiman mengatakan, asesmen ini digelar dalam rangka penataan jabatan untuk dapat menakar potensi serta kemampuan pejabat sebelum menempati jabatan.
Menurutnya, yang ikut hari ini 9 orang adalah orang – orang pintar yang menjemput takdirnya. Jika rezeki, pasti dapat dan tidak akan bertukar. ]

“Jabatan itu jika waktunya sudah datang, Inshaa Allah dia akan datang, yakin kan itu, silahkan berjuang dan berdoa,” pesannya.

Dikatakan Budiman, seleksi kompetensi bagi calon pejabat setingkat Eselon II itu merupakan salah satu tahapan dari rangkaian tahapan yang harus diikuti untuk mengisi JPT Pratama sesuai Peraturan Menteri PAN dan RB.

“Kami berharap seluruh peserta mengikuti seleksi dengan baik, sehingga terpilih mereka yang benar-benar kompeten memimpin dinas, karena pada hakekatnya kepala perangkat daerah selaku JPT Pratama harus benar-benar mampu membawa organisasinya menunjang visi misi kepala daerah,” ujar Budiman usai melakukan monitoring.

Turut hadir Kadis PMD, Halsen, Kadis PUPR, Syahmuddin, Direktur RSUD I Lagaligo Wotu, dr. Benny dan Kabag Prokopim, Rupidin. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here