Arahan Wali Kota, DLH Palopo Tambah 2 Unit Armada Antisipasi Tumpukan Sampah Jelang Idulfitri

Plt Kepala DLH Palopo Emil Nugraha SSTP MM (kanan) saat memperlihatkan 2 unit armada tambahan untuk antisipasi tumpukan sampah menjelang hari raya Idulfitri.(Foto: Dok. Istimewa)

LINISULSEL.COM,, PALOPO – Armada Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Palopo bertambah 2 unit. Hal ini diharapkan dapat membantu kinerja dalam mengangkut sampah.

Hal tersebut disampaikan Plt Kepala DLH Kota Palopo, Emil Nugraha SSTP MM saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (13/4/2023).

Menurutnya penambahan 2 unit armada ini dalam rangka mengantisipasi tumpukan sampah menjelang Hari Raya Idulfitri. Dia juga mengatakan penumpukan sampah di bulan Ramadan ini meningkat per hari rata-rata 80-90 ton. Hal tersebut berdasarkan hasil pengukuran di jembatan timbang.

“Karena kita ketahui sampah menjelang hari raya Idulfitri akan bertambah, sehingga dengan penambahan armada tersebut dapat meminimalisir pengangkutan sampah di Kota Palopo,” sebut Emil.

Emil mengaku menjalankan petunjuk dan arahan Wali Kota Palopo melalui yang ingin melihat Kota Palopo lebih bersih lagi karena di tahun 2022 telah berhasil meraih piala adipura.

“Dengan adanya penambahan 2 unit ini, sehingga armada yang dimiliki oleh DLH Palopo saat ini 8 dump truck, 2 armrool, dan 3 grand max,” jelas Emil.

Dia pun berharap adanya kesadaran dari masyarakat Kota Palopo untuk membuang sampah di TPS agar pengangkutan dapat berjalan lebih optimal. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here