Asisten Pemerintahan Lutim Hadiri Pelantikan Kepala Perwakilan BPKP Sulsel

Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Aini Endis Anrika mewakili Bupati Luwu Timur menghadiri Pelantikan Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Sulsel, di Ruang Pola Kantor Gubernur, Senin (11/9/2023).

LINISULSEL.COM, MAKASSAR – Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Aini Endis Anrika mewakili Bupati Luwu Timur menghadiri Pelantikan dan Pengukuhan Kepala Perwakilan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Sulsel, di Ruang Pola Kantor Gubernur Sulawesi Selatan, Senin (11/9/2023).

Kepala BPKP yang baru Mohammad Risbiyanto menggantikan Rizal Suhail dilakukan langsung oleh Pj. Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin dan dihadiri Deputi Kepala BPKP Bidang Pengawasan Instansi Pemerintah Pusat Bidang Politik, Hukum, Keamanan, Pembangunan Manusia, dan Kebudayaan, Iwan Taufig Purwanto, para Kepala Daerah 24 Kabupaten dan Kota, serta jajaran Forkopimda.

Pj. Gubernur Bahtiar usai pengukuhan menyampaikan bahwa mengelola pemerintahan daerah sangat terbatas jika hanya mengandalkan sumber daya yang ada di pemerintah provinsi.

Karena itu, ada pemerintah daerah dan penyelengara negara lainnya, termasuk lembaga pengawas yang dibentuk oleh negara.

Selaku Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum, Bahtiar mengaku sudah terbiasa melakukan koordinasi dengan sejumlah stakeholder.

Karena itu, kata dia, begitu dilantik sebagai Pj. Gubernur Sulsel, hal pertama yang dilakukan adalah bersilaturahmi ke sejumlah lembaga, diantaranya DPRD Sulsel, TNI, Polri, PTUN, dan lembaga lainnya.

“Kami harap bisa bersinergi dengan BPKP. Mohon dibimbing mulai dari perencanaan, pelaksanaan, hingga evaluasi, demi kemajuan pemerintah provinsi,” harap Bahtiar.

Sementara Deputi Kepala BPKP Bidang Pengawasan Instansi Pemerintah Pusat Bidang Politik, Hukum, Keamanan, Pembangunan Manusia, dan Kebudayaan, Iwan Taufig Purwanto berharap Pemprov Sulsel dibawah kepemimpinan Pj. Gubernur Bahtiar bisa berkolaborasi dengan BPKP Sulsel, sehingga daerah ini makin maju, dan masyarakatnya makin sejahtera.
“Pak Bahtiar ini punya target yang luar biasa. Dan kami di BPKP siap mendukung untuk mewujudkan hal tersebut,” kata Iwan. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here