Awali Tahun 2024, Indah Putri Tinjau Progres Peningkatan Ruas Jalan Makumpa-Sassa

Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani meninjau langsung progres peningkatan jalan Ruas Makumpa - Sassa, Senin (1/1/2024).

LINISULSEL.COM, LUWU UTARA – Mengawali 2024, Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani meninjau langsung progres peningkatan jalan Ruas Makumpa – Sassa, Senin (1/1/2024).

Didampingi Kepala Dinas PUTRPKP2, Muharwan, Indah menjelaskan bahwa ruas jalan yang dibangun menggunakan Dana Alokasi Umum (DAU) ini merupakan salah satu dari 18 ruas jalan yang ditargetkan pada 2023 lalu.

“Mohon dukungannya, dan mohon bersabar karena memang tidak bisa sekaligus. Pertama karena pembiayaan kita sangat terbatas. Jadi ditentukan berdasarkan prioritas jalan,” kata Indah Putri.

Ia mengatakan prioritas pengerjaan jalan umumnya ditentukan dari hasil analisis LHR atau Lintas Harian Rata-rata.

“Kemudian ditentukan berdasarkan produksi perkebunan dan pertanian. Baru kemudian berdasarkan pengembangan pariwisata,” ungkap Isteri dari anggota DPR RI, Muhammad Fauzi ini.

Sementara untuk 2024, bupati perempuan pertama di Sulsel ini mengatakan ada sekira 32 ruas jalan yang akan dibangun.

“Kita targetkan ada 9 ruas jalan. Melalui Inpres jalan daerah, rencananya ada 19 ruas. Lalu jalan sawit sebanyak 4 ruas. Jadi totalnya ada 32 ruas,” terang Indah Putri.

Lebih lanjut, orang nomor satu di Luwu Utara itu berharap semua pengerjaan jalan kedepannya dapat berjalan lancar agar membantu peningkatan distribusi di Luwu Utara.

“Kalau semua berjalan, itu akan sangat membantu peningkatan distribusi. Jadi selain peningkatan produksinya diharapkan terwujud, distribusinya juga bagus. Sehingga nilai tukar petani juga terus membaik. Oleh karena itu, mohon doa dan dukungan dari seluruh warga agar semuanya dapat berjalan lancar,” tutup bupati dua periode itu. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here