BAK Beri Motivasi Komunitas Literasi Perempuan Makassar

Tokoh Literasi Bachtiar Adnan Kusuma, menyerahkan buku kepada pimpinan Komunitas Literasi Perempuan Makassar, Minggu 3 Juli 2022 di Jalan Mannuruki II Makassar.

LINISULSEL.COM, MAKASSAR – Tokoh literasi Bachtiar Adnan Kusuma (BAK) menemui komunitas perempuan melek literasi di Jalan Mannuruki, Makassar, Minggu 3 Juli 2022.

Selain menyerahkan wakaf buku, BAK juga memberi motivasi dan inspirating perlunya komunitas ini berperan aktif mendorong kaum perempuan ikut terlibat dalam menggerakkan literasi.

Pimpinan Komunitas Literasi Perempuan Makassar (KLPM), Fitrianingsi Husran, menyampaikan terima kasih kepada Tokoh Penerima Penghargaan Tertinggi Nugra Jasadharma Pustaloka Perpustakaan Nasional ini.

“Kami menyampaikan ucapan terima kasih kepada  kakanda BAK atas kunjungannya ke Sekretariat Komunitas Literasi Perempuan Makassar (KLPM),” kata Fitrianingsi.

“Selain menghibahkan buku, beliau juga menyemangati atau memberikan motivasi untuk kami agar terus berkarya dan belajar,” tambahnya.

Pada momen ini, BAK menegaskan kalau perempuan harus maju mengembangkan literasi, baik dalam lingkungan keluarga maupun di ranah sosial.

Hanya sedikit orang yang sadar akan pentingnya berliterasi. Negara mestinya sangat bangga dengan hadirnya komunitas seperti KLPM, karena secara langsung komunitas ini berkontribusi besar dalam memajukan literasi di Indonesia. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here