BAK Motivasi Guru-guru Sekolah Islam Impian untuk Mampu Menulis Buku

Tokoh Literasi Bachtiar Adnan Kusuma berbagi inspiratif menulis untuk abadi di depan guru-guru Sekolah Islam Impian, Makassar, Sabtu (2/7/2022).

LINISULSEL.COM, MAKASSAR – Tokoh literasi, Bachtiar Adnan Kusuma (BAK), hadir di tengah-tengah Komunitas Sekolah Islam Impian, Jalan Inpeksi Kanal, Hertasning, Kota Makassar, pada Sabtu 2 Juli 2022.

BAK hadir di tengah puluhan guru-guru sekolah itu  sebagai bukti sikap peduli terhadap komunitas.

Sekaligus memenuhi janji yang disampaikan saat jadi pembicara acara Balai Bahasa Sulsel, beberapa waktu lalu, di Hotel Almadera, Makassar.

Menurut Febriansa, pimpinan Sekolah Islam Impian, hadirnya Pak BAK memberikan semangat inspiratif kepada guru-guru untuk untuk menulis.

Febriansa menambahkan, BAK memberikan rumus atau tips sukses menulis buku bermula dari C + M+B+L+T=K.

Dimana C adalah Cerdas, M yaitu Motivasi, B adalah Bakat, L adalah Lingkungan, T adalah Terampil.

Jika semuanya ini ada dalam diri seorang guru, maka dia akan menjadi seorang yang Kreatif. BAK juga memotivasi bahwa menulis semudah membaca.

“Jangan pernah menganggap bahwa menulis itu sesuatu yang sulit,” kata BAK.

Selain itu, BAK juga memberikan tips singkat cara sukses menulis yaitu tentukan waktu menulis anda.

Jangan tunda hanya untuk menunggu inspirasi,  munculkan ide, jadikan cinta menulis dan hobi serta menulis itu untuk berbagi.

Di penghujung acara, Febri dan kawan-kawan diharapkan melahirkan satu karya berupa buku ontologi kumpulan cerita-cerita indah di Sekolah islam Impian. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here