Bangkitkan Ekonomi Rakyat Luwu, Basmin Mattayang Resmi Buka Kembali Car Free Day

Bupati Luwu, Dr. Drs. H. Basmin Mattayang, MPd ikut berolahraga di program Car Free Day di poros jalur dua depan kantor Bupati Luwu, Kelurahan Senga Kecamatan Belopa, Minggu (21/1/2024).

LINISULSEL.COM, LUWU – Sempat vakum beberapa tahun, Pemerintah Kabupaten Luwu melalui Dinas Kepemudaan dan Olahraga kembali mengaktifkan program Car Free Day yang dibuka secara resmi oleh Bupati Luwu, Dr. Drs. H. Basmin Mattayang, MPd di poros jalur dua depan kantor Bupati Luwu, Kelurahan Senga Kecamatan Belopa, Minggu (21/1/2024)

Dalam acara opening Car Free Day tersebut, Bupati kembali mengajak masyarakat agar terus menggelorakan olahraga, salah satunya dengan senam bersama setiap minggunya sekaligus sebagai solusi dalam memacu pertumbuhan ekonomi kerakyatan.

“Didalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang sehat, senam bersama akan kita laksanakan setiap minggunya. Ini merupakan bagian dari program pemerintah untuk meramaikan lapangan olahraga. Kita berharap ini juga menjadi langkah dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi kerakyatan, membantu para pelaku UMKM yang berjualan disekitar lokasi ini dengan membeli jajanan mereka setelah kita berolahraga,” kata H Basmin Mattayang.

Dirinya juga meminta masyarakat agar membantu pemerintah melakukan sosialisasi kegiatan Car Free Day ini sehingga untuk pelaksanaannya lebih semarak dan bersemangat.

“Mari kita ajak keluarga, teman untuk olahraga bersama. Mudah-mudahan program pemerintah ramaikan lapangan olahraga terus berlanjut dan semakin ramai sehingga untuk memperoleh kesehatan yang baik serta pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Luwu juga terus meningkat,” harapnya.

Acara opening yang dilanjutkan senam bersama ini diikuti oleh unsur forkopimda, Sekda Luwu, para kepala OPD beserta jajaran pemerintah Kabupaten Luwu dan masyarakat. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

40 + = 50