Bapelitbangda Lutim Sosialisasi Hasil-hasil Kajian Kelitbangan

Pemerintah Kabupaten Luwu Timur melalui Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bapelitbangda) Kabupaten Luwu Timur menggelar Sosialisasi dan Diseminasi hasil-hasil kajian Kelitbangan yang dikerjasamakan pada Tahun 2022 bertempat di Ruang Aula Kantor Bapelitbangda, Kamis (21/9/2023).

LINISULSEL.COM, LUWU TIMUR – Pemerintah Kabupaten Luwu Timur melalui Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bapelitbangda) Kabupaten Luwu Timur menggelar Sosialisasi dan Diseminasi hasil-hasil kajian Kelitbangan yang dikerjasamakan pada Tahun 2022 bertempat di Ruang Aula Kantor Bapelitbangda, Kamis (21/9/2023).

Sosialisasi dibuka oleh Staf Ahli Pembangunan, Rapiuddin Tahir didampingi kepala Bidang Litbang Kabupaten Luwu Timur, Dr. Syaifullah dan Kepala Dinas Koperasi, Perdagangan, UMKM dan Perindustrian (Disdagkoprinum) Kabupaten Luwu Timur, Senfry Oktavianus.

Kegiatan bertujuan untuk mendengarkan hasil dari kajian yang telah dikerjasamakan pada Tahun 2022 yang akan dipaparkan oleh para pakar pada bidangnya.

“Kegiatan ini bertujuan untuk bersama-sama kita berdiskusi terkait hasil kajian yang dikerjasamakan pada tahun 2022 agar menjadi bahan pertimbangan untuk dimasukkan dalam perencanaan pembangunan daerah Kabupaten Luwu Timur kedepannya. Kegiatan ini juga untuk melihat hasil pengembangan Kelitbangan Kabupaten Luwu Timur yang akan dipaparkan oleh para pakar yang dihadirkan dalam kegiatan ini,” ungkap Rapiuddin.

Rapiuddin juga menegaskan agar isu-isu yang diangkat dalam sosialisasi dan diseminasi ini dapat berjalan searah dengan visi misi daerah serta program prioritas pada daerah khususnya untuk Kabupaten Luwu Timur.

“Sesuai visi misi Luwu Timur yang berkelanjutan dan lebih maju, dari hasil sosialisasi dan deseminasi pada hari ini ditegaskan kepada para Kepala Organisasi Daerah (OPD) untuk menjadikan rekomendasi dalam pengambilan kebijakan perencanaan pembangunan dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat Luwu Timur nantinya,” tandas Rapiuddin.
Adapun yang menjadi topik kajian antara lain : Roadmap Pengembangan Usaha Micro Kecil dan Menengah (UMKM), Kajian Riset Kemiskinan dan Survei Kinerja Kepemimpinan dalam Penyelenggaraan Pemerintahan Kabupaten Luwu Timur.

Adapun narasumber berasal dari Center Of Technology (COT) UNHAS Makassar, Universitas Andi Djemma Palopo, PT. Trimako Abdi Konsolindo, Perwakilan OPD terkait, Perwakilan BPS Kabupaten Luwu Timur, Perwakilan Camat se Kabupaten Luwu Timur. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here