Bapenda Sulsel Hadirkan Lontara, Layanan Pajak Online Tanpa Perantara

Wajib pajak saat melakukan pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) melalui Lontara atau Layanan Online Pajak Tanpa Perantara yang di hadirkan Bapenda Sulsel.

LINISULSEL.COM, MAKASSAR – Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) dan Pembina Samsat Provinsi Sulsel menghadirkan layanan pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) pada Pameran Pekan Raya Sulsel, 28 Agustus hingga 3 September 2023.

Selain menghadirkan pelayanan PKB seperti biasa, Bapenda Sulsel juga menghadirkan Lontara atau Layanan Online Pajak Tanpa Perantara.

Wajib pajak dapat melakukan pembayaran pajak sendiri tanpa perantara. Wajib pajak cukup menekan layar monitor dan memasukkan datanya. Beberapa saat kemudian notice pajaknya langsung tercetak.

Masyarakat dapat membayar PKB di stand bapenda dan akan mendapatkan hadiah langsung berupa suvenir, selama persediaan masih ada.

Stand Bapenda Sulsel kali ini mengusung konsep Samsat Andalan, yakni layanan pembayaran PKB yang menjadi andalan untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) di Sulsel.

Stand tersebut menampilkan kedai samsat, samsat lorong, layanan drive thru, samsat keliling, Bapenda Sulsel Mobile, dan yang terbaru layanan pembayaran pajak tanpa perantara.

Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman meninjau stand pameran tersebut Senin 28 Agustus 2023 malam.

Gubernur disambut Plt Kepala Bapenda sulsel DR. H. Reza Faisal Saleh, S.SSTP., M.Si dan sejumlah pejabat eselon III dan IV Bapenda Sulsel serta sejumlah staf.

Pekan Raya Sulsel diharapkan akan memberikan dampak positif pada promosi pariwisata, kunjungan wisatawan, ekonomi masyarakat, pelaku usaha, UMKM dan masyarakat ke Sulsel. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here