Bawaslu Luwu Gelar Media Gathering, Harapkan Peran Jurnalis Ikut Awasi Pemilu 2024

Bawaslu Kabupaten Luwu menggelar Media Gathering bersama wartawan Se-Kabupaten Luwu dengan mengangkat tema "Partisipasi dan Tantangan Media dalam Pemilu Serentak 2024."

LINISULSEL.COM, LUWU – Bawaslu Kabupaten Luwu menggelar Media Gathering bersama wartawan Se-Kabupaten Luwu dengan mengangkat tema “Partisipasi dan Tantangan Media dalam Pemilu Serentak 2024.”

Kegiatan tersebut berlangsung di Kedai Makamme Belopa, Sabtu (30/12/2023).
Kegiatannya tersebut dihadiri oleh Ketua Bawaslu beserta beberapa jajarannya, Sekretaris Kominfo Luwu, dan sekitar 30 wartawan.

Ketua Bawaslu Kabupaten Luwu Irfan, mengatakan, yakin dan percaya bahwa kedepan dalam pengawasan pemilu jurnalis sebagai bagian dari pengawas.

“Partisipasi yang mana akan membantu kami melakukan pengawasan di Kabupaten Luwu,” katanya.

“Kami di Bawaslu Luwu itu banyak hal yang kami awasi, mana peserta pemilu, mana ASN, mana aparat desa, mana teman-teman KPU,” ucapnya.

Lanjutnya, “Jadi saya berharap bahwa dengan adanya teman-teman media ini bisa membantu Bawaslu dalam melakukan pengawasan segala aktivitas-aktivitas mulai dari penyelenggara, ASN, aparat desa sehingga dalam proses pemilu ini yang tidak lama lagi dilaksanakan.”

“Kedepan ini kami dari Bawaslu itu sendiri akan melakukan perekrutan PTPS , saya berharap ada kontribusi dari teman-teman media yang melaporkan ketika ada hal-hal yang tidak sesuai yang dilakukan teman Panwas atau PKD kami dilapangan, besar harapan saya bahwa media ini menjadi bagian dari Bawaslu dalam melakukan pengawasan di Kabupaten Luwu,” katanya. (Fatmawati)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

− 2 = 6