Bawaslu Palopo Sukses Gelar Tes Tertulis Seleksi Anggota Panwascam

Tes tertulis seleksi anggota panwaslu kecamatan di Kota Palopo telah digelar di SMK Negeri 1 Palopo, Jumat (14/10/2022).

LINISULSEL.COM, PALOPO – Tes tertulis seleksi anggota panwaslu kecamatan di Kota Palopo telah digelar di SMK Negeri 1 Palopo, Jumat (14/10/2022).

Tes ini berlangsung selama 1 hari, dibagi menjadi 4 sesi.

Setiap sesi terdiri dari 75-78 orang yang kemudian dibagi lagi kedalam 3 ruangan. Ujian ini dimulai pukul 08.00 – 18.00 WITA.

Ketua Pokja Pembentukan Panwaslu Kecamatan Bawaslu Palopo Aisyah, berharap tes ini dapat berjalan dengan baik hingga sesi terakhir. Ia berpesan pada semua peserta untuk mengerjakan dengan teliti dan fokus.

“Saya harap ini bisa berjalan baik. Tutorial pengerjaan soal akan ditampilkan 30 menit sebelum waktu tes dimulai. Untuk itu peserta harap memeperhatikan dengan baik tutorialnya” Jelas Aisyah saat Memantau jalannya registrasipeserta di SMK Negeri 1 Palopo.

Sayangnya selama tes berlangsung , ada beberapa kendala yang terjadi seperti peserta yang pingsan hingga peserta langsung mengklik finish sebelum mengerjakan soal.

Hal ini sangat ia sayangkan karena seperti peraturan yang berlaku , untuk kasus mengklik finish tidak ada kebijakan tambahan.

“Di sesi 1 tadi ada yang pingsan katanya kelelahan namun setelah diberi minum ia dapat lanjut. ada juga yang baru mengerjakan 1 soal namun langsung di finish, hal tersebut sangat fatal karena tidak ada kebijakan tambahan” beber aisyah.

Dari 234 peserta yang dinyatakan lolos seleksi administrasi , sebanyak 219 peserta yang mengikuti tes tertulis sedangkan 16 orang lainnya tidak mengikuti dengan alasan tidak hadir dan 2 diantaranya datang terlambat sehingga dinyatakan didiskualifikasi sesuai dengan aturan yang berlaku.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

− 1 = 1