Berkat Aspirasi Muhammad Fauzi, Masyarakat Kini Nikmati Mulusnya Ruas Jalan Kapidi-Tolada

Anggota DPR RI Muhammad Fauzi menghadiri undangan masyarakat Kecamatan Mappedeceng yang menggelar syukuran atas pengaspalan ruas Kapidi - Tolada, sabtu (30/12/2023).

LINISULSEL.COM, LUWU UTARA – Setelah puluhan tahun, kini masyarakat Kecamatan Mappedeceng khususnya sepanjang ruas jalan Kapidi – Tolada minikmati mulusnya jalan.

Bagaimana tidak, ruas jalan Kapidi – Tolada sepanjang 12,7 KM pengaspalannya telah selesai.

Peningkatan ruas jalan Kapidi – Tolada ini berkat aspirasi Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Golkar, Muhammad Fauzi.

Muhammad Fauzi menghadiri undangan masyarakat Kecamatan Mappedeceng yang menggelar syukuran atas pengaspalan ruas Kapidi – Tolada, sabtu (30/12/2023).

“Usia saya sudah 40 tahun, jujur saja baru kali ini saya benar-benar bisa merasakan kehadiran wakil kita di DPR RI. Selama ini kita hanya tahu ada anggota DPR RI, tapi apa yang mereka lakukan untuk masyarakat, untuk daerah sedikit pun tidak kami lihat,” ucap Sutrisno salah satu warga Mappedeceng.

“Kami sangat berterimakasih atas perhatian Abang (Muhammad Fauzi.red) untuk daerah kami. Bagi kami ini adalah hal yang sangat luar biasa, sudah bertahun kami melalui jalan yang berlubang dan bergelombang, hari ini kita lihat sendiri sudah mulus, lebar lagi,” sambung Sutrisno sambil tersenyum.

Pada kesempatan itu, Anggota Komisi V DPR RI, Muhammad Fauzi menyampaikan, tahun 2023 ini ada beberapa ruas jalan yang dia intervensi melalui program aspirasinya.

Selain ruas jalan Kapidi – Tolada juga ada ruas jalan Masamba – Kambisa dan ruas Rongkong – Seko yang sampai hari ini pengerjaannya terus digenjot.

“Sebenarnya masih ada satu lagi di poros trans Sulawesi ruas Baliase – Radda. Karena mengingat waktu yang mepet jadi pengerjaannya nanti di awal awal 2024 mendatang,” ungkap Muhammad Fauzi.

Pria yang akrab disapa Abang Fauzi itu menambahkan, infrastruktur jalan memang sangat penting dan menjadi kebutuhan yang paling mendasar bagi masyarakat.

“Karena jika infrastruktur jalan kita belum memadai sudah pasti akan mengganggu aktifitas masyarakat hampir disemua sektor baik sektor perekonomian, kegiatan bertani dan lainnya,” jelas Fauzi.

“Saya ikut senang melihat apa yang sudah ada ini, saya berharap kerjasama kita semua untuk kepentingan daerah ini terus berjalan dengan baik. Masih banyak hal yang perlu dilakukan untuk Luwu Utara ini secara umum,” tutup Fauzi. (*)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

11 − 7 =