Berprestasi di Kota Parepare, Prof Aminuddin Ilmar Sebut Taufan Pawe Layak Maju Pilgub Sulsel

Ketua Golkar Sulsel, Taufan Pawe. (ist)

LINISULSEL.COM, MAKASSAR – Pengamat Politik dan Pemerintahan Prof Aminuddin Ilmar menilai, Taufan Pawe sangat layak menjadi salah satu calon gubenur Sulsel.

“Pengalaman sangat memadai. Sehingga menurut saya kalau beliau (Taufan Pawe) memang ingin maju itu sangat layak sekali,” ungkap Prof Aminuddin Ilmar.

Dirinya mengatakan, Taufan Pawe merupakan Wali Kota Parepare dua periode berprestasi. Berhasil memajukan Kota Parepare secara signifikan.

“Kota Parepare sebelumnya tidak terjamah sama sekali. Setelah beliau masuk dan memimpin Kota Parepare selama dua periode, kelihatan sekali banyak hal yang berubah menjadi lebih baik,” ungkapnya.

Guru Besar Ilmu Pemerintahan Unhas mengungkapkan, salah satu keberhasilan Taufan Pawe yakni menghadirkan Institut Teknologi Bacharuddin Jusuf Habibie (ITH).

“ITH merupakan satu-satunya Institut Teknologi Negeri di wilayah Timur Indonesia. Menghadirkan ITH itu tidak gampang dan tidak sembarang menurut saya,” ungkapnya.

Prof Aminuddin Ilmar menyebut Taufan Pawe sebagai pemimpin visioner. Mengingat, Ketua Golkar Sulsel itu mampu menghadirkan Stadion Gelora B. J. Habibie (GBH) yang representatif.

Atas keberhasilan Taufan Pawe tersebut, Stadion GBH dilirik dan direnovasi oleh pemerintahan pusat.

Renovasi ini menelan anggaran Rp 113 miliar dari APBN untuk menghadirkan stadion berstandar Federation Internationale de Football Association (FIFA).

“Kedua menghadirkan stadion sepak bola yang representatif. Itu juga membanggakan menurut saya,” ungkapnya.

Sehingga, Prof Aminuddin Ilmar menilai, majunya Taufan Pawe menambah pilihan masyarakat untuk figur yang bisa menjadi pilihan untuk masyarakat Sulsel.

“Belum bidang-bidang lain yang kita lihat hampir berubah wajah Kota Parepare. Sehingga menurut saya kalau beliau memang maju, itu sudah sangat pantas,” pungkasnya. (*)

 

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here