Bersama Ketum PMTI, Dewi Sartika Pasande Hadiri Dialog dan Ramah Tama Masyarakat Luwu Raya Toraja dengan Dubes Belanda di Kota Den Haag Amsterdam

Ketua Umum PMTI Mayor Jenderal (Mayjen) TNI Yulius Selvanus Lumbaa serta Ketua Bidang Luar Negeri PMTI Ir. Dewi Sartika Pasande, M.Sc dan pengurus PMTI foto bersama Duta Besar Belanda usai dialog dan ramah tama masyarakat Luwu Raya Toraja di Kota Den Haag, Amsterdam, Belanda. Senin (24/10/2022).

LINISULSEL.COM, BELANDA – Ketua Bidang Luar Negeri Pengurus Pusat Persatuan Masyarakat Toraja Indonesia (PMTI) Ir. Dewi Sartika Pasande, M.Sc mengikuti dialog dan ramah tama masyarakat Luwu Raya Toraja bersama Duta Besar (Dubes) Belanda di Kota Den Haag, Amsterdam, Belanda, Senin (24/10/2022).

Kegiatan dialog dan ramah tamah ini membahas tentang ekonomi dan diaspora Luwu Raya Toraja.

Ir. Dewi Sartika Pasande, M.Sc yang juga Ketua Bidang Hubungan Luar Negeri dan Investasi Kerukunan Keluarga Luwu Raya (KKLR) mengatakan kegiatan ini juga dihadiri Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) dan Kerukunan Keluarga Luwu Raya (KKLR).

Ketua Umum PMTI Mayor Jenderal (Mayjen) TNI Yulius Selvanus Lumbaa bersama pengurus PMTI lain juga hadir.

“Kita semua berharap dari pertemuan ini semua semakin solid membangun Luwu Raya dan Toraja,” jelas DSP sapaan akrab Dewi Sartika Pasande dalam keterangan kepada Linisulsel.com. Selasa (25/10/2022).

DSP menambahkan, tujuan kegiatan ini agar para diaspora tetap menjaga hubungan tali silaturahmi satu dengan yang lain.

“Kita berharap meskipun sudah berhasil dan senang di negeri orang tidak melupakan tatanan adat isitiadat daerah. Sekaligus bisa memperkenlakan budaya kita, menjaga tata krama dan saling mengormati satu sama lain,” jelasnya.

Harapan lain, DSP menyampaikan SDM masyarakat Tana Luwu dan Toraja semakin berkembang diera persaingan zaman saat ini.

“Bagaimana kiat kiat membangun mental sebagai penerus di era digitap juga era generation YZ,” tandasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here