Bersama Tim Melintas Jalan Penuh Harapan, DSP Siap Perjuangkan Aspirasi Warga Seko

Disela perjalanan menuju Seko, DSP yang mengenakan sepatu boots singgah dan mencoba berjalan menerjang lumpur sambil menyapa warga yang beraktifitas.

LINISULSEL.COM, LUWU UTARA – Memasuki tahapan kampanye di manfaatkan Calon Legislatif (Caleg) Dewan Pimpinan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI) Daerah Pemilihan (Dapil) Sulawesi Selatan (Sulsel) 3, Dewi Sartika Pasande (DSP) menyapa seluruh warga Kecamatan Seko, Luwu Utara. Rabu (29/11/2023).

Menempuh jarak 6 jam lebih dengan mengendarai motor trail ke Kecamatan Seko, DSP bersama Tim Melintas Jalan Penuh Harapan harus melewati jalanan dengan kontur yang terjal dan berlumpur akibat derasnya curah hujan.

Caleg DPR-RI Dapil Sulsel 3, Dewi Sartika Pasande (DSP)

Disela perjalanan menuju Seko, DSP yang mengenakan sepatu boots plastik singgah dan mencoba berjalan menerjang lumpur sambil menyapa warga yang beraktifitas.

Seperti menyapa warga yang sedang mencari pakan buat ternaknya hingga menyapa ibu-ibu yang sedang bertani.

Setibanya di Seko, sepatu boots yang dikenakan DSP dipenuhi lumpur. Lumpur tersebut juga terlihat mengotori celananya.

Meski demikian, dengan perasaan yang ikhlas dan stamina yang tak kenal lelah hingga senyum masih terlihat merekah di wajahnya, DSP bersama Tim Melintas Jalan Penuh Harapan langsung mengunjungi satu demi satu rumah warga di Kecamatan Seko tersebut.

DSP bersama Tim Melintas Jalan Penuh Harapan mengendarai motor trail ke Kecamatan Seko, Kabupaten Luwu Utara

DSP mengatakan, perjalanan dari Rongkong ke Seko lumayan terjal dan sampai disini kita menggunakan motor roda dua seperti motor trail ini.

“Kenapa kita tidak naik pesawat, sebenarnya ada pesawat yang menuju seko, supaya kita bisa menyapa semua masyarakat yang tinggal di pinggiran pegunungan,” kata Caleg DPR-RI Partai Demokrat ini.

DSP menambahkan, bahwa dirinya bersama Tim Melintas Jalan Penuh Harapan mengendarai trail, agar bisa mendengar dan mengetahui satu persatu apa kebutuhan dan keinginan masyarakat Seko.

“Menyapa sambil mendengar apa yang mereka keluhkan, terutama akses jalan ataupun kebutuhan air dan lain sebagainya,” tambah DSP

Lanjut DSP, banyak masuk-masukan yang saya terima dari masyarakat dan pada umumnya nomor satu akses jalan yang susah.

“Untuk naik roda dua menuju Kecamatan Seko, Kabupaten Luwu Utara ini adalah ojek yang termahal dan cukup terkenal di indonesia,” jelas DSP.

Sementara itu, salah satu warga bernama bapak Mananti berharap pembangunan Infrastruktur jalan menjadi skala prioritas pembangunan di Kecamatan Seko.

“Terkhusus bagi kami ini yang lebih utama adalah Infrastruktur jalan. Karena kalau kita mau melakukan aktifitas ke kota selalu terkendala akses jalan,” ujar Mananti

Mananti berharap dan berdoa, jika nantikan Ibu DSP duduk di Senayan dapat merealisasi program Infrastruktur  jalan di Kecamatan Seko

“Jadi saya memohon, bantu kasian kami ibu DSP untuk bisa merealisasikan program Infrastruktur jalan yang kami masyarakat butuhkan semua,” pinta bapak paruh baya ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

7 + 1 =