Bertemu dan Berbincang di Palopo, FKJ Titip Pesan ke Ketum DPP KNPI Ryano Panjaitan

Ketua Umum DPP KNPI, Ryano Panjaitan (kanan) salam komando dengan mantan Ketua DPD KNPI Palopo, Farid Kasim Judas (kiri). Kamis (16/11/2023) pagi.

LINISULSEL.COM, PALOPO – Ketua Umum (Ketum) DPP KNPI, Ryano Panjaitan bertemu dengan mantan Ketua DPD KNPI Palopo, Farid Kasim Judas (FKJ) di The Caliber Cafe, Kota Palopo. Kamis (16/11/2023) pagi.

Hadir juga dalam kesempatan itu, Sekjen DPP KNPI, Almanzo b Bonara, Ketua KNPI Sulsel, Nur Kanita Maruddani Kahfi, Ketua KNPI Palopo, Wahyudi Yunus, eks Ketua KNPI Palopo, Umar, Ketua KNPI Toraja Utara, Belo Tarran, Ketua KNPI Tana Toraja, Daming dan sejumlah pengurus DPD KNPI Palopo.

Ryano yang tiba di bandar Udara Lagaligo menyempatkan mampir di Palopo sebelum melanjutkan perjalanan ke Toraja dalam rangka menghadiri Retret Nasional Pemuda Katolik yang dipusatkan di Tana Toraja.

Ryano dan FKJ nampak berbincang banyak tentang kemajuan pemuda di Indonesia termasuk di Sulsel khusunya Kota Palopo. Sesekali juga membahas peran pemuda dalam mendukung keberlanjutan pembangunan di tanah air.

FKJ yang juga pernah menjadi pengurus DPP KNPI menitip pesan agar KNPI secara nasional bisa terus membangun pemuda dan kepemudaan sampai ke tingkat daerah dalam rangka membantu pemerintah ke depan.

“Alhamdulillah, kalau di Palopo ini KNPI selalu bersinergi dengan pemerintah dalam rangka meningkatkan pembangunan pemuda dan kepemudaan,” kata FKJ.

Sementara itu, Ryano mengatakan pemerintah dalam beberapa tahun terakhir telah melakukan terobosan-terobosan luar biasa yang berdampak positif bagi pertumbuhan ekonomi, kesejahteraan masyarakat hingga peran pemuda yang terus dilibatkan dalam pembangunan.

Ryano Panjaitan juga mengajak pemuda untuk menjaga soliditas, komitmen kebersamaan, dan persatuan dalam menghadapi tantangan zaman. Apalagi di tahun politik dan era digital.

“Saat ini, banyak pemuda yang menjadi pemimpin politik, pemerintahan, dan ekonomi, bahkan pendiri start-up. Ini menunjukkan potensi besar pemuda dalam memajukan bangsa,” kata Ryano. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here