Bola Datana Kampong KB Watang Bacukiki Parepare Juara I Tingkat Sulsel

Bola Datana Kampong KB Watang Bacukiki Kota Parepare berhasil meraih juara I pada penilaian Apresiasi Rumah Dataku yang digelar oleh perwakilan BKKBN Provinsi Sulawesi Selatan.

LINISULSEL.COM, PAREPARE – Bola Datana Kampong KB Watang Bacukiki Kota Parepare berhasil meraih juara I pada penilaian Apresiasi Rumah Dataku yang digelar oleh perwakilan BKKBN Provinsi Sulawesi Selatan.

Capaian itu berdasarkan berita acara penetapan pemenang apresiasi rumah dataku tingkat Provinsi Sulawesi Selatan tahun 2024 yang diterbitkan April lalu.

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Parepare, Amarun Agung Hamka mengaku bangga atas capaian tersebut.

Dia menjelaskan proses penilaian hingga Bola Datana Kampong KB Watang Bacukiki mampu mencapai juara I di atas Toraja Utara dan Makassar.

“Jadi ada 7 dewan juri. Dewan juri ini sebelumnya melakukan penilaian administrasi dan verifikasi lapangan,” kata dia.

Hamka menjelaskan, Bola Datana Kampong KB Watang Bacukiki di Kota Parepare merupakan pusat informasi dan kegiatan yang berfokus pada peningkatan kualitas hidup masyarakat.

Misinya, kata dia, untuk memberdayakan warga dan meningkatkan akses terhadap layanan pendidikan, kesehatan, dan sosial, rumah ini menjadi sarana penting bagi kemajuan komunitas.

“Keberhasilan Rumah Dataku Kampong KB Watang Bacukiki tidak lepas dari dukungan kuat yang diberikan oleh komunitas setempat dan pemerintah daerah. Kolaborasi antara berbagai pihak menjadi kunci dalam menciptakan dampak yang signifikan bagi kemajuan sosial dan ekonomi,” terang dia.

Dengan meraih gelar juara I tingkat Provinsi Sulawesi Selatan, Hamka berharap agar prestasi itu dapat menjadi inspirasi bagi komunitas lainnya untuk terus berinovasi dan berkontribusi dalam pembangunan yang berkelanjutan.

Diketahui, lomba ini bertujuan untuk memastikan kualitas data dan informasi yang digunakan sebagai dasar dalam perencanaan pembangunan di tingkat desa/kelurahan.

Output lomba ini untuk menghasilkan data yang berkualitas dalam pengambilan keputusan dan kebijakan di tingkat desa/kelurahan guna mengatasi berbagai permasalahan yang ada di sekitarnya, termasuk keluarga berencana. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here