Buka Bimtek, Bupati Lutim Minta Bumdes Dikelola dengan Baik

Bupati Luwu Timur, H. Budiman membuka Bimtek Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) Lingkup Pemerintah Kabupaten Luwu Timur angkatan ke-2, yang dilaksanakan di Hotel Grand Asia Makassar, Minggu (19/11/2023).

LINISULSEL.COM, MAKASSAR – Bupati Luwu Timur, H. Budiman menyampaikan Ceramah Umum pada Bimtek Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) Lingkup Pemerintah Kabupaten Luwu Timur angkatan ke-2, yang dilaksanakan di Hotel Grand Asia Makassar, Minggu (19/11/2023).

Pembukaan Bimtek tersebut juga turut dihadiri Kepala Dinas PMD, Halsen, para Kepala Desa dan para Peserta Bimtek.

Bupati H. Budiman menyampaikan, badan udaha milik desa dapat menjadi sumber pendapatan jika dikelola dengan baik, dapat mengenali aset yang ada di desa, peluang-peluang yang ada di desa, agar melahirkan desa-desa yang mandiri.

Bupati berharap ke depan agar Bumdes dapat melihat potensi dari sektor pangan yaitu beras, seperti penggilingan atau kemasannya dan sebagainya, karena Luwu Timur 27% persawahan.

ā€œSaya berharap pelatihan ini dapat meningkatkan kualitas SDM Luwu Timur, Bumdes dapat tumbuh dan berkembang dengan baik agar menghasilkan pendapatan hasil desa serta bisnis Bumdes semakin maju,ā€ terang Budiman.

Terakhir, Bupati Budiman menyematkan Id Card kepada 2 peserta Bimtek secara simbolis yang menyatakan dimulainya Bimtek Badan Usaha Milik Desa Angkatan ke-2. (*)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

+ 34 = 39