Buka Darul Arqam Madya Nasional, Ini Pesan Asisten III Setda Palopo untuk Mahasiswa  

Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setda Kota Palopo, Ilham Hamid, SE, MM., membuka Darul Arqam Madya Nasional dan LID se-Indonesia Timur.

LINISULSEL.COM, PALOPO – Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setda Kota Palopo, Ilham Hamid, SE, MM., mewakili Walikota Palopo, membuka Darul Arqam Madya Nasional dan LID se-Indonesia Timur.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Pimpinan Cabang IMM Kota Palopo di Aula Universitas Muhammadiyah Palopo, Minggu (16/01/2022).

Dalam kegiatan tersebut, Risaldi selaku ketua panitia menyampaikan bahwa menjadi pelopor pembangunan dalam dunia Pendidikan Tinggi, maka mahasiswa perlu memiliki sifat-sifat yang menjadi panutan bagi masyarakat.

Diantaranya adalah mempunyai akhlak mulia, dengan pengertian perilaku, dan pola hidup yang dilaksanakan sesuai dengan norma-norma yang berlaku di tengah-tengah masyarakat dan agama.

Asisten II, Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setda Kota Palopo, Ilham Hamid, SE, MM, mengemukakan bahwa, selain mempunyai akhlak mulia, mahasiswa diharapkan  juga berperan sebagai penjaga nilai-nilai di masyarakat.

“Memberi pemahaman bahwa mahasiswa sebagai insan akademis yang selalu berpikir ilmiah dalam mencari kebenaran. Dan diharapkan sebagai seorang mahasiswa wajib menjaganya.

“Hal yang perlu diketahui dan wajib dijaga mahasiswa adalah nilai-nilai dari kebenaran ilmiah. Walaupun memang kebenaran ilmiah tersebut merupakan representasi dari kebesaran dan keeksisan Allah SWT, sebagai dzat yang Maha Mengetahui.

“Mahasiswa harus mampu mencari berbagai kebenaran berlandaskan watak ilmiah yang bersumber dari ilmu-ilmu yang kita dapatkan dan selanjutnya harus kita terapkan dan jaga di tengah-tengah kehidupan masyarakat,” paparnya.

Hal yang juga perlu mendapat perhatian bahwa mahasiswa adalah agen perubahan di dalam masyarakat.

Dimana dengan semangat idealismenya mahasiswa dapat berperan aktif, mengoreksi, atau mengawasi kegiatan pembangunan, yang menurut pandangan umum tidak sesuai dengan arah tujuannya.

Turut hadir jajaran Civitas Akademika Universitas Muhammadiyah Palopo, peserta pelatihan dan tamu undangan lainnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here