Buka Festival UMKM, Pj Walikota Parepare Sarankan Dilaksanakan Tiap Bulan

Penjabat (Pj) Wali Kota Parepare, Akbar Ali membuka Festival UMKM tahun 2023 yang dipusatkan di alun-alun kota Lapangan Andi Makkasau, Kamis (28/12/2023).

LINISULSEL.COM, PAREPARE – Penjabat (Pj) Wali Kota Parepare, Akbar Ali membuka Festival UMKM tahun 2023 yang dipusatkan di alun-alun kota Lapangan Andi Makkasau, Kamis (28/12/2023).

Kesempatan itu, Akbar Ali mengatakan, Festival UMKM ini menjadi momentum baik bagi para pelaku usaha atau kuliner untuk menjajakan dagangannya.

“Langkah strategis untuk memajukan daerah adalah dengan mengembangkan UMKM-nya,” kata Kepala Pusat Strategi Kebijakan Politik Hukum dan Pemerintahan Dalam Negeri di BSKDN Kemendagri ini.

Akbar Ali menyarankan, festival seperti ini tidak hanya digelar di setiap momentum pergantian tahun, namun bisa dilaksanakan setiap bulan atau setiap pekan.

“Semakin sering digelar maka semakin baik, sehingga roda perekonomian masyarakat khususnya pelaku UMKM terus berputar,” ungkapnya.

Menurut dia, Parepare merupakan kota jasa yang punya banyak potensi untuk dikembangkan dan memiliki letak geografis yang menjadi daya tarik investor masuk. (*)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

93 − 88 =