Buka Kegiatan Karang Taruna Parepare, Taufan Pawe: Saat Ini Era Kebangkitan Pemuda

Karang Taruna Kota Parepare melaksanakan kegiatan peningkatan kemampuan potensi kesejahteraan sosial kelembagaan masyarakat yang dibuka oleh Wali Kota Parepare, Taufan Pawe.

LINISULSEL.COM, PAREPARE – Karang Taruna Kota Parepare melaksanakan kegiatan peningkatan kemampuan potensi kesejahteraan sosial kelembagaan masyarakat.
Kegiatan ini dibuka oleh Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, dihadiri Ketua Karang Taruna Iskandar Nusu, Ketua PKK, Sekda, dan para peserta, serta Kepala SKPD, digelar di Auditorium Bj Habibie, Sabtu (28/10/2023).

Ketua Karang Taruna, Iskandar Nusu mengatakan, organisasi karang taruna merupakan kelembagaan kemasyarakatan yang dibentuk masyarakat, baik di tingkat kelurahan maupun kecamatan.

“Karang Taruna hadir sebagai pilar terdepan untuk mengatasi persoalan kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.

Wali Kota Parepare, Taufan Pawe menyampaikan, organisasi ini adalah wadah yang berhimpunnya para pemuda. Eksistensinya hadir untuk perkuatan kemampuan pemuda di masyarakat.

“Saat ini era kebangkitan pemuda, jadi kepedulian kita kepada wadah kepemudaan tidak boleh kendor. Karena para pemuda punya peran besar dalam membangun daerah,” ungkapnya.

Wali Kota berlatar belakang doktor hukum ini juga berpesan agar karang taruna diberikan bimtek dalam peningkatan SDM, dan sebagai upaya pencegahan adanya pergaulan yang di luar jalur yang tidak diinginkan.

“Sehingga sangat diharapkan kegiatan ini dapat meningkatkan potensi karang taruna di Parepare, karena wadah ini adalah kekuatan nilai sosial di setiap daerah,” tandasnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here