Buka Koordinasi Program Antigen Baru, Indah Yakin Target Imunisasi Segera Tercapai

Bupati Luwu Utara (Lutra) Indah Putri Indriani membuka pertemuan koordinasi lintas sektor dan program antigen baru tingkat puskesmas Kabupaten Luwu Utara di aula Hotel Bukit Indah Masamba, Kamis (16/11/2023).

LINISULSEL.COM, LUWU UTARA – Bupati Luwu Utara (Lutra) Indah Putri Indriani membuka pertemuan koordinasi lintas sektor dan program antigen baru tingkat puskesmas Kabupaten Luwu Utara di aula Hotel Bukit Indah Masamba, Kamis (16/11/2023).

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Luwu Utara (Kadinkes Lutra) Marhani Katma dalam laporannya menyampaikan diharapkan dari kegiatan ini adalah tercipta kerja kolaborasi karena dengan capaian yang masih belum mencapai target diharapkan tidak hanya tenaga kesehatan tapi kolaborasi antara semua karena pelayanan kesehatan sangat dibutuhkan.

“Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kerjasama antar lintas sektor dengan petugas kesehatan dalam pemberian pelayanan imunisasi dan mensosialisasi program antigen baru ke masyarakat yang ada di wilayah masing-masing,” tambah Kadinkes Lutra.

Marhani Katma juga menyampaikan sasaran dari kegiatan ini adalah terciptanya komitmen masyarakat dalam capaian target imunisasi.

Sementara itu Bupati Lutra dalam sambutannya menyampaikan program antigen baru termasuk data imunisasi tingkat kabupaten memang belum mencapai target

“Saya berharap melalui kegiatan ini kita bisa mengidentifikasi selain menyajikan data juga mengidentifikasi kira-kira tantangan apa saja yang ditemukan di lapangan terutama oleh para juru imunisasi,” harap Bupati perempuan pertama di Sulawesi Selatan ini.

Bupati Luwu Utara 2 periode ini juga menyampaikan oleh karena itu kita punya PR yang harus kita capai target 85% sedikit lagi akan kita capai, saya yakini kemampuan teman-teman terutama para juru imunisasi kita.

“Untuk memenuhi target imunisasi ini saya siap memfasilitasi pertemuan antara koordinator kesehatan dan koordinator pendidikan di semua sekolah dasar karena edukasi itu penting. Kalau komitmen dari atas saya yakin akan cepat capaiannya,” tambah Bupati yang kerap disapa IDP ini.

Indah Putri juga menyampaikan saya tahu kita semua sudah bekerja keras untuk memastikan bayi, balita dan anak usia sekolah kita sudah terimunisasi sesuai dengan harapan kita.

“Intinya saling kolaborasi karena pada akhirnya tujuannya adalah agar kualitas kehidupan anak-anak kita ini menjadi lebih baik,” tandas orang nomor satu di Luwu Utara ini. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here