Buka Lomba Pidato Tingkat SD Se-Lutim, Ini Pesan Rapiuddin Tahir

Staf Ahli Pembangunan, Rapiuddin Tahir didampingi Staf Ahli Hukum dan Pemerintahan, dr. H. April membuka kegiatan lomba pidato tingkat sekolah dasar negeri dan swasta tahun 2023, di Aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Lutim, Rabu (22/11/2023).

LINISULSEL.COM, LUWU TIMUR – Staf Ahli Pembangunan, Rapiuddin Tahir didampingi Staf Ahli Hukum dan Pemerintahan, dr. H. April membuka kegiatan lomba pidato tingkat sekolah dasar negeri dan swasta tahun 2023, di Aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Lutim, Rabu (22/11/2023).

Turut hadir, Sekretaris Disdikbud, Muhammad Syukri beserta jajaran, Kepala Sekolah Negeri dan Swasta se-Kabupaten Lutim, para Pengurus K3S se-Kabupaten Lutim, para Pendamping dan peserta lomba pidato.

Dalam sambutannya, Staf Ahli Pembangunan, Rapiuddin Tahir mengatakan pendidikan merupakan kunci utama dalam membangun bangsa yang maju dan mandiri. Oleh karena itu, melalui merdeka belajar siswa harus diberikan kebebasan untuk mengeksplorasi minat dan bakat tanpa ada tekanan.

“Dengan demikian, guru juga harus mampu menciptakan lingkungan belajar yang kondusif dan menarik, sehingga siswa dapat dengan antusias mempelajari setiap pelajaran, namun semangat merdeka belajar juga harus dilandasi dengan tanggungjawab,” kata Rapiuddin.

Menurutnya, dengan semangat belajar yang mandiri dan merdeka dapat membangun generasi yang beriman, berkebinekaan global, kreatif dalam menghadapi tantangan di masa depan.

“Mari kita semua bergerak bersama untuk meningkatkan semangat belajar. Orang tua, guru dan pemerintah harus bekerjasama untuk menciptakan lingkungan belajar yang kondusif dan memotivasi siswa untuk belajar,” ajak Staf Ahli Pembangunan.

Terakhir, Staf Ahli Pembangunan mengatakan bahwa atas nama Pemerintah Kabupaten Lutim mengucapkan terima kasih kepada Disdikbud yang telah memprogramkan kegiatan lomba pidato tingkat sekolah dasar negeri dan swasta.

“Kami berharap kegiatan seperti ini dapat dilaksanakan setiap tahunnya, dan kepada anak-anakku saya ucapkan selamat bertanding dan junjung tinggi nilai-nilai sportifitas,” tutupnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

8 + 2 =