Buka MKKS SMP Se-Lutra, Indah Putri Minta Kepala Sekolah Punya Visi-Misi

Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani membuka Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMP Kabupaten Luwu Utara di kawasan wisata permandian air panas Pincara, Sabtu (28/10/2023)

LINISULSEL.COM, LUWU UTARA – Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani membuka Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMP Kabupaten Luwu Utara di kawasan wisata permandian air panas Pincara, Sabtu (28/10/2023)

Pada kesempatan itu, Indah Putri Indriani meminta kepada seluruh kepala sekolah untuk terus berupaya meningkatkan mutu pendidikan di sekolah.

Pertama, setiap kepala sekolah harus memiliki visi dan misi yang jelas. Visi harus diperkuat dengan misi yang terukur dan realistis.

Dengan memiliki visi dan misi yang jelas, kepala sekolah dapat menginspirasi dan mengarahkan seluruh anggota sekolah untuk bekerja menuju pencapaian tujuan bersama.

“Tim, terbentuknya tim kerja yang solid akan mempermudah pelaksanaan program-program pendidikan yang akan dilakukan di sekolah. Kepala sekolah juga perlu mendorong komunikasi yang terbuka dan kolaborasi antara semua anggota sekolah,” imbuh Indah.

Selain itu terkait SDM, meningkatkan kompetensi guru hal ini dapat dilakukan melalui pelatihan dan pengembangan profesional secara rutin, baik secara internal maupun dengan menggandeng lembaga pendidikan dan pemerintah terkait.

“Kepala sekolah juga perlu mendorong guru untuk terus mengikuti perkembangan terkini di bidang pendidikan,” tegas bupati perempuan pertama di Sulsel itu.

Saat ini menggunakan Teknologi dalam pembelajaran Pemanfaatan teknologi dapat dilakukan dalam berbagai aspek, seperti penggunaan multimedia dalam proses pembelajaran, pengelolaan data siswa secara elektronik, atau pemanfaatan platform e-learning.

“Dengan menggunakan teknologi, kepala sekolah dapat meningkatkan efisiensi dan efektivitas pembelajaran di sekolahnya. Terlebih dengan diterapkannya kurikulum merdeka belajar,” ungkap istri anggota DPR RI Muhammad Fauzi itu. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here