Buka Pasar Ramadan, Pj Walikota Parepare Apresiasi Kreativitas Panitia

Penjabat (Pj) Walikota Parepare, Akbar Ali membuka secara resmi Pasar Ramadan yang berlangsung di Lapangan Andi Makkasau Parepare, Sabtu malam, 16 Maret 2024.

LINISULSEL.COM, PAREPARE – Penjabat (Pj) Walikota Parepare, Akbar Ali membuka secara resmi Pasar Ramadan yang berlangsung di Lapangan Andi Makkasau Parepare, Sabtu malam, 16 Maret 2024.

Akbar Ali menyampaikan apresiasinya kepada panitia atas terselenggaranya event tersebut.

“Terima kasih kami sampaikan kepada panitia pasar ramadan yang memanfaatkan momentum ini untuk melaksanakan event guna memeriahkan kota parepare,” ujar Akbar Ali.

Menurutnya meski ditengah situasi pelaksanaan ibadah puasa ramadan, namun semua kegiatan yang positif tetap berjalan, khususnya yang terkait dengan peningkatan ekonomi masyarakat.

“Jadi jangan disaat bulan ramadan kita bermalas-malasan, tetapi aktivitas yang memiliki nilai ibadah dan yang berkaitan dengan peningkatan ekonomi masyarakat tetap diperkuat,” tegasnya.

Tujuan dari pasar ramadan tersebut kata Akbar agar masyarakat dapat memanfaatkan, khususnya bagi pelaku usaha UMKM untuk menjajakan produksi mereka, baik kuliner hingga otomotif.

“Jadi manfaatkan fasilitas kita yang ada ini dengan baik, karena dengan seperti ini kita dapat meningkatkan perekenomian keluarga maupun masyarakat luas yang bergerak disektor UMKM,” jelasnya.

Selain pasar UMKM, ditempat itu panitia juga menyiapkan sarana hiburan dengan digelarnya festival seni yang diperankan oleh anak-anak muda Kota Parepare.

“Jadi anak-anakku yang memiliki bakat seni silahkan tampil gunakan panggung ini, tapi cuma satu pesan saya bahwa mari sama-sama kita cintai, jaga kerukunan, kebersihan. Saya tidak mau ada banyak sampah yang bertebaran, karena lapangan ini juga digunakan oleh saudara-saudara kita untuk olahraga,” terang Akbar Ali.

Walikota berharap bila event tersebut berjalan sukses, maka event-event selanjutnya bisa digelar aktif, meskipun diluar bulan ramadan.

“Saya harap kita menjadi bagian dari menjaga keindahan kota sehingga investor akan tertarik ke Parepare. Tak lupa saya ucapkan terima kasih kepada seluruh warga, sebab tahun ini Parepare meraih penghargaan lingkungan Piala Adipura,” harap Akbar Ali. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here