Buka Pelatihan Keluarga Muda Berdaya, Ini Harapan Wabup Lutim

Wakil Bupati Luwu Timur, Mohammad Akbar Andi Leluasa membuka Pelatihan Keluarga Muda Berdaya Seri 4 Program Kementrian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI)

LINISULSEL.COM, LUWU TIMUR – Wakil Bupati Luwu Timur, Mohammad Akbar Andi Leluasa didampingi Asisten Deputi Kepemimpinan Pemuda Kemenpora RI, Andi Susanto membuka secara resmi Pelatihan Keluarga Muda Berdaya Seri 4 Program Kementrian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) dalam rangka mempersiapkan Pemuda Tangguh Generasi Emas Tahun 2045 yang dilaksanakan di Aula Rujab Bupati, Selasa (4/6/2024).

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Luwu Timur bekerjasama dengan Kemenpora RI bidang Deputi Kepemimpinan Pemuda.

Wakil Bupati Mochammad Akbar menyampaikan bahwa, tema yang akan diangkat pada pelatihan kali ini sangat relevan dengan tantangan yang dihadapi para pemuda saat ini dan di masa depan.

“Persaingan global yang semakin ketat, perkembangan teknologi yang pesat, serta berbagai perubahan sosial menuntut kita untuk mempersiapkan generasi muda Luwu Timur yang tidak hanya cerdas secara akademis tetapi juga memiliki ketangguhan mental, keterampilan hidup dan nilai-nilai moral yang kuat,” ungkap Mochammad Akbar.

Wabup Lutim juga berharap agar melalui program pelatihan yang dilaksanakan pada hari ini, peserta mampu berkomitmen baik demi mempersiapkan generasi emas tahun 2045 di Kabupaten Luwu Timur.

“Mewakili Bapak Bupati Luwu Timur, saya berharap agar melalui pelatihan ini, mari kita bersama-sama berkomitmen demi kemajuan generasi emas Luwu Timur sehingga terciptanya keluarga-keluarga muda di daerah kita akan semakin berdaya dan siap menghadapi tantangan masa depan,” harap Mochammad Akbar.

Turut hadir dalam kegiatan, Kepala Disparmudora, Andi Tabachina Ahmad, Ketua Tim Peningkatan Partisipasi Pemuda Kempora RI, Dr. Jaswadi beserta jajarannya, Para Narasumber, Para Asisten, Staf Ahli, dan Kepala OPD Lingkup Pemkab Lutim, serta Para Peserta Pelatihan. (*)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here