Buka Smadel Volley Cup, Indah Putri: Banyak Institusi Terima Pegawai Atlet Berprestasi

Bupati Lutra Indah Putri Indriani membuka Event Smadel Volley Cup antar Sekolah Menengah Atas (SMA) se-Luwu Raya, di SMAN 8 Luwu Utara, Rabu 24 Januari 2024.

LINISULSEL.COM, LUWU UTARA – Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani mengatakan altet voli bisa menjadi anggota Polri melalui jalur prestasi.

Hal itu Ia sampaikan saat membuka Event Smadel Volley Cup antar Sekolah Menengah Atas (SMA) se-Luwu Raya, di SMAN 8 Luwu Utara, Rabu 24 Januari 2024.

“Saat ini sudah banyak institusi yang menerima melalui jalur prestasi, termasuk Kepolisian. Untuk itu pertandingan yang berlangsung di tingkat daerah seperti saat ini hingga nasional bisa menjadi perhatian para atlet,” terang Indah Putri.

Indah Putri menjelaskan, untuk mendorong kemampuan para atlet, pemerintah daerah berkomitmen menghadirkan event olahraga sekali dalam sebulan khususnya di wilayah XII Kabupaten Luwu Utara dan Luwu Timur.

Apalagi, menurut bupati perempuan pertama di Sulsel ini, sukses tidaknya seseorang tidak bisa ditentukan hanya dari jalur akademik.

“Selain meningkatkan kapasitas atlet, event olahraga juga bisa dibalut pariwisata, tujuannya atlet kita terasah, pariwisata kita juga semakin dikenal karena event yang diselenggarakan terbuka untuk umum, dan itu sudah kita mulai melalui kejuaraan tenis lapangan baru-baru ini,” tuturnya.

Terkait hal itu, Kapolres Luwu Utara, AKBP Muhammad Husni Ramli membenarkan hal tersebut.

Ia mengatakan saat ini Polri membuka kesempatan bagi para atlet mengukir prestasi melalui olahraga voli.

“Untuk itu kami sampaikan terima kasih kepada Pemda Lutra yang sudah mendukung pembinaan kegiatan ini. Apalagi kegiatan ini terselenggara antar kabupaten di tingkat pelajar,” tuturnya.

Husni Ramli menuturkan, olahraga voli Kabupaten Luwu Utara sangat membanggakan. Khusus kategori putri, Luwu Utara menjadi kiblat di Sulsel. Tercatat dua tahun terakhit di Porprov mendapat medali emas.

“Tentu ini tidak terlepas dari dukungan kita semua. Ketua KONI Luwu Utara yang sangat menginspirasi, tak kalah penting dukungan langsung Ibu Bupati. Sebagai Ketua PBVSI Lutra tentu saya sangat bangga,” tutup Husni.

Diketahui, Smadel Volley Cup Antar SMA/SMK/ MA/ sederajat ini diikuti 30 tim yang terdiri dari Putra 19 tim dan Putri 11 tim. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

14 − = 7