Bunda PAUD Lutim Buka Pelatihan Implementasi Kurikulum Merdeka Belajar

Bunda PAUD Kabupaten Luwu Timur, Hj. Sufriyati Budiman membuka pelatihan implementasi kurikulum merdeka belajar jenjang PAUD se Kabupaten Lutim

LINISULSEL.COM, LUWU TIMUR – Bunda PAUD Kabupaten Luwu Timur, Hj. Sufriyati Budiman membuka pelatihan implementasi kurikulum merdeka belajar jenjang PAUD se Kabupaten Lutim dengan tema “Bergerak dan Berdampak”, di Gedung Wanita Simpurusiang, Malili, Rabu (19/10/2022).

Kurikulum merdeka merupakan kurikulum yang bertujun untuk mengasah minat, bakat anak sejak dini dengan berfokus pada materi esensial pengembangan karakter dan kompetensi peserta didik serta menciptakan pendidikan yang menyenangkan dalam pengembangan aspek keterampilan, karakter sesuai dengan nilai-nilai bangsa.

Mengawali sambutannya, Hj. Sufriaty mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada seluruh pemateri merdeka belajar yang sempat hadir untuk berbagi ilmu selama empat hari di Kabaupaten Lutim.

“Ini hal yang luar biasa, karena pemateri yang ada ini merupakan kolaborasi dari berbagai kabupaten. Jadi kenapa tidak kita mensyukuri, berterima kasih kepada mereka yang mau senantiasa berbagi ilmu dengan kita,” ujarnya.

“Semakin banyak orang kita jumpai untuk bersilaturahim semakin banyak pahala yang Insha Allah akan kita dapatkan, seluruh urusan dipermudah, rezeki dan umur kita diperpanjang,” sambung Bunda PAUD Lutim.

Ia menambahkan bahwa, dengan merdeka belajar, maka sedini mungkin bisa melihat kompetensi serta bakat yang dimiliki anak didik.

“Olehnya itu, kepada guru PAUD, mari kita mencoba menggali bakat anak kita dimana, sehingga kami menyarankan untuk mewarnai bakat dan minatnya,” ajak Sufriaty.

Ketua TP PKK Luwu Timur ini juga berpesan kepada para guru PAUD untuk memperhatikan anak didiknya sedini mungkin, sehingga kedepan bisa menjadi penerus bangsa.

“Siapa yang mau mengganti bapak ibu dan siapa yang mau mengganti kami ini kalau kita tidak persiapkan sekarang, dan tidak kalah pentingnya bagaimana kita menangani stunting. Dimana pun saya berada, saya akan terus menyuarakannya karena semua berawal sejak dini,” tegas Hj. Sufriaty.

Turut mendampingi, Sekretaris Disdikbud, Basruddin, Ketua IGTKI Lutim, Saidah Saleng serta Narasumber Kurikulum merdeka berlajar, DR. Andi Asrifan beserta jajarannya, dan turut hadir pokja Bunda PAUD Lutim dan seluruh guru paud se Kabupaten Lutim. (*)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here