Bunda PAUD Lutim Raih Penghargaan Nasional dari Mendikbudristek

Bunda PAUD Kabupaten Luwu Timur (Lutim), Hj. Sufriaty Budiman menerima Piagam Penghargaan Kategori Wiyata Darma Pratama dari Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Mendikbudristek), Nadiem Anwar Makarim

LINISULSEL.COM, LUWU TIMUR – Bunda PAUD Kabupaten Luwu Timur (Lutim), Hj. Sufriaty Budiman menerima Piagam Penghargaan Kategori Wiyata Darma Pratama dari Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Mendikbudristek), Nadiem Anwar Makarim sebagai bentuk apresiasi Bunda PAUD di Tingkat Nasional Tahun 2023 di Mercure Ancol Jakarta (8/11/2023).

Penghargaan yang diterima secara langsung oleh Bunda PAUD Lutim, Hj. Sufriaty Budiman bersama jajaran tersebut, diberikan Kemendikbudristek atas Kinerja dan Kepedulian yang tinggi dalam mendukung gerakan transisi PAUD ke SD yang menyenangkan bagi Kelompok kabupaten/kota Daerah Non-Tertinggal.

Pada kesempatan ini Hj. Sufriaty menyampaikan, rasa syukurnya atas piagam penghargaan yang telah diterima dari Kemendikbudristek.

“Tentunya ini tidak dapat saya raih secara sendiri tetapi berkat kerjasama, kolaborasi dan dukungan semua pihak yang terkait sehingga apa yang menjadi persyaratan untuk mendapatkan penghargaan ini dapat dipenuhi dengan baik,” kata Sufriaty.

Oleh karena itu, ia berpesan, agar kolaborasi dan bantuan seluruh stakeholder di Kabupaten Lutim dapat terus terjalin. Sehingga ke depannya, kategori madya ini dapat naik tingkat ke kategori Utama.

“Sesungguhnya kerja-kerja kita ini bukan hanya untuk mendapatkan penghargaan tetapi yang utama adalah mengaplikasikan apa yang menjadi program pemerintah pusat yakni transisi PAUD ke SD yang menyenangkan, karena hal ini sangat berpengaruh kepada anak-anak usia dini,” imbuhnya.

Sufriaty juga mengajak berbagai pihak terkait untuk meningkatkan kinerja, kerjasama dan saling bahu membahu serta memahami apa yang seharusnya dilakukan di dalam penerapan program Transisi PAUD ke SD yang menyenangkan termasuk merdeka belajar sehingga semua yang menjadi harapan dan tujuan ini dapat kita capai secara bersama-sama. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here