Bupati dan Wabup Lutim Hadiri Silaturahmi dan Temu Alumni Akbar MTs Pergis Wotu

Bupati Luwu Timur, H. Budiman didampingi Wakil Bupati, Mochammad Akbar Andi Leluasa menghadiri sekaligus membuka acara Silaturahmi dan Halal Bihalal Temu Alumni Akbar MTs Pergis Wotu, Sabtu (13/4/2024).

LINISULSEL.COM, LUWU TIMUR – Bupati Luwu Timur, H. Budiman didampingi Wakil Bupati, Mochammad Akbar Andi Leluasa menghadiri sekaligus membuka acara Silaturahmi dan Halal Bihalal Temu Alumni Akbar MTs Pergis Wotu, Sabtu (13/4/2024).

Temu Alumni Akbar MTs Pergis Wotu ini diikuti sebanyak 58 Angkatan, mulai dari angkatan 1964 sampai dengan 2024, dimana sekolah ini telah berdiri selama kurang lebih 60 Tahun dan merupakan sekolah tertua yang ada di Kecamatan Wotu.

Momen ini merupakan sebuah kebahagiaan bagi Alumni MTs setelah bertahun-tahun berpisah, dan dengan adanya kegiatan ini, akhirnya para alumni bisa berkumpul kembali guna menuntaskan kerinduan dan mengenang masa-masa saat masih menimba ilmu di sekolah tersebut.

Adapun tujuan Reuni Akbar ini ialah sebagai momentum memperkuat silaturahmi antar alumni, juga sebagai wadah untuk merumuskan apa bentuk kontribusi guna perkembangan dan kemajuan MTs Pergis Wotu ini.

Tujuan lainnya ialah sebagai bentuk apresiasi dan terima kasih terhadap sekolah tersebut serta kemudian bagaimana menggali potensi dan komitmen untuk perkembangan kelanjutan sekolah ini.

Mengawali sambutannya, Bupati Budiman mengungkapkan, kehadiran dirinya bersama Wakil Bupati penting karena visi Luwu Timur Berkelanjutan dan Lebih Maju Berlandas Nilai Agama dan Budaya, dan di sekolah ini merupakan pengembangan agama dan budaya.

“Jadi para alumni sekolah ini perlu menyampaikan kebaikan-kebaikan untuk kemajuan MTs Pergis Wotu,” pesannya.

Ia menjelaskan, kehadiran kita semua disini, disamping mengingat masa lalu, juga sambil melihat-lihat sekolah ini kembali, jadi yang berkecukupan, yang berlebihan, mari kita doakan agar mau memberi untuk kemajuan sekolah ini.

“Namun Insha Allah, Pemda juga akan bantu sekolah ini sesuai dengan kemampuan keuangan daerah agar sekolah-sekolah agama dapat berkembang,” tegas Bupati disambut tepuk tangan yang meriah dari para alumni.

Sekali lagi, Bupati Luwu Timur berharap kehadiran kita disini punya manfaat yang baik, termasuk Ia dan wakil bupati, semoga dengan kehadiran semuanya, bisa bermanfaat buat sekolah tempat kita menuntut ilmu.

“Saya dan pak wakil bupati mengucapkan terima kasih kepada kepala sekolah dan seluruh keluarga besar MTs Pergis Wotu atas terlaksananya Halal Bihalal dan Silaturahmi hari ini, semoga MTs Pergis ini semakin baik ke depan, kolaborasi dengan alumni, yayasan dan orang-orang mampu yang mau berkontribusi termasuk Pemerintah Kabupaten Luwu Timur sebagai upaya kita memajukan sumber daya yang ada di daerah ini,” pungkas Budiman.

Temu Alumni ini turut dihadiri Ketua Baznas Sulsel, Kepala Bappeda Palopo, Ketua Bawaslu Lutim, Wakil Rektor IAIN, Ketua APINDO, Chaedir yang juga selaku Ketua IKA MTs Pergis Wotu.
Mereka semua merupakan alumni MTs Pergis Wotu.

Hadir pula Camat Wotu, Hasis Dawi, Komite Yayasan MTs Pergis Wotu, Kepala Sekolah MTs, Zainuddin, Kapolsek Wotu, KUA Wotu, perwakilan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lutim, Dewan Pendidikan, Sekcam sekaligus Plt. Kades Arolipu, Ketua Yayasan, para Guru MTs, dan para Panitia Reuni Akbar. (*)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here