Bupati Lutim Buka Pelatihan Penulisan Karya Ilmiah, Hadirkan 2 Dosen Unhas

Bupati Luwu Timur, H. Budiman setelah membuka Pelatihan Penulisan Karya Ilmiah bagi Tenaga Pendidik dan Kependidikan, yang diselenggarakan di Gedung Wanita Simpurusiang, Kecamatan Malili, Sabtu (9/9/2023).

LINISULSEL.COM, LUWU TIMUR – Bupati Luwu Timur, H. Budiman membuka kegiatan Pelatihan Penulisan Karya Ilmiah bagi Tenaga Pendidik dan Kependidikan, yang diselenggarakan di Gedung Wanita Simpurusiang, Kecamatan Malili, Sabtu (9/9/2023).
Pelatihan Penulisan Karya Ilmiah ini terlaksana berkat kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Luwu Timur melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan dengan Macca Indonesia Foundation (MIND).

Hadir sebagai narasumber dari Assesor Jurnal Kemendikbudristek RI yakni Prof. DR. H. Irwansyah, SH., MH. (Guru Besar Fakultas Hukum Unhas), dan Ahsan Yunus, SH., MH. (Dosen Fakultas Hukum Unhas), dengan moderator Direktur MIND, Haeril Al Fajri.

Mengawali sambutannya, Bupati Luwu Timur, H. Budiman mengucapkan terima kasih kepada kedua narasumber yang merupakan dosennya di Fakultas Hukum Unhas yang telah menyempatkan hadir untuk menjadi narasumber di pelatihan karya ilmiah ini.

“Beliau ini mengajar dimana-mana, jadi beruntung kita semua bisa diajari oleh bapak Prof., jadi nanti banyak bertanya, banyak diskusi sama beliau, manfaatkanlah kesempatan satu hari ini dengan baik, karena beliau waktunya mahal, dan ilmunya juga mahal,” imbuhnya.

“Semoga kehadiran bapak Profesor memberikan manfaat, dan kita yakini itu bahwa jika ada orang-orang baik yang datang, jejaknya pasti meninggalkan keberkahan,” terang Budiman.

Plt. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lutim, H. Basruddin melaporkan, tujuan pelatihan ini ialah sebagai upaya meningkatkan budaya dan daya literasi tenaga pendidik dan kependidikan, meningkatkan kemampuan tenaga pendidik dan kependidikan dalam bidang penulisan karya ilmiah.

Selanjutnya, sambung Basruddin, terwujudnya tenaga pendidik dan kependidikan yang berkualitas sebagai penggerak transformasi pendidikan nasional.

“Total peserta pelatihan berjumlah 331 orang terdiri dari bapak ibu Kepala Sekolah, Guru, Tenaga Administrasi dan Tenaga Umum lainnya,” jelas Plt. Kadis Pendidikan dan Kebudayaan.

Usai menyampaikan sambutannya, Bupati Luwu Timur menyerahkan piagam penghargaan kepada kedua narasumber yakni Prof. DR. H. Irwansyah, SH., MH. dan Ahsan Yunus, SH., MH.

Kedua narasumber ini nantinya akan memberikan materi dengan judul “Strategi dan Standarisasi Penulisan Artikel di Jurnal” dan “Writing Article Workflow Editor Perspektive”.
Hadir pada kesempatan ini, perwakilan Kemenag Lutim, Kepala Bidang dan Kepala Seksi Dinas Dikbud Lutim, Pengurus MKKS dan K3S, para Kepala Sekolah TK, SD, SMP se Luwu Timur selaku peserta pelatihan. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

96 − = 90