Bupati Lutim Buka Temu Karya Karang Taruna V

Bupati Luwu Timur, H. Budiman didampingi Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A), Sukarti membuka secara resmi Temu Karya Karang Taruna V Kabupaten Luwu Timur Tahun 2023 yang bertempat di Aula Hotel Golden House Malili, Sabtu (28/10/2023).

LINISULSEL.COM, LUWU TIMUR – Bupati Luwu Timur, H. Budiman didampingi Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A), Sukarti membuka secara resmi Temu Karya Karang Taruna V Kabupaten Luwu Timur Tahun 2023 yang bertempat di Aula Hotel Golden House Malili, Sabtu (28/10/2023).

Hadir Forkopimda Lutim, Camat Tomoni, Catur Dyan Sintawati, Perwakilan Karang Taruna Provinsi Sulawesi Selatan, Zaenal Arifin beserta rombongan, Ketua Karang Taruna Luwu Timur, Bakratang, Ketua Panitia Temu Karya Karang Taruna Lutim, Hendra Tajuddin dan Perwakilan Karang Taruna Kecamatan se Kabupaten Luwu Timur.

Dalam sambutannya, Budiman mengatakan, kegiatan ini tidak hanya sebagai momentum untuk mempererat tali persaudaraan dan kerjasama tetapi bagaimana kita bersama-sama menjadikan Karang Taruna sebagai motor penggerak utama dalam menginisiasi dan melaksanakan berbagai program yang berpihak kepada kepentingan masyarakat.

“Tema pada temu karya tahun ini adalah revitalisasi gerakan sosial menuju pemuda Inspiring Luwu Timur. Sebagai pemuda yang tergabung dalam karuna taruna, para peserta yang hadir memiliki peran krusial dalam mewujudkan perubahan positif bagi masyarakat sehingga nantinya akan menghasilkan pemuda Luwu Timur yang kreatif, berkualitas dan inspiring,” tuturnya.

Untuk itu, Bupati berharap agar pemuda Karang Taruna dapat memupuk jiwa semangat kebersamaan dan mengembangkan kreativitas para pemuda terkhususnya pemuda Kabupaten Luwu Timur.

“Kepada pengurus Karang Taruna, saya meminta untuk terus berinovasi dalam mengembangkan program-program yang relavan dengan kebutuhan pemuda saat ini. Teruslah menginspirasi dan melibatkan generasi muda lainnya untuk ikut serta dalam gerakan sosial yang kita galang ini. Bumi Batara Guru tercinta kita bisa maju karena pemuda yang menginspirasi,” tandas Budiman. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here