Bupati Lutim Resmikan Masjid Al Muhajirin di Desa Sumber Agung

Bupati Luwu Timur, H. Budiman meresmikan Masjid Al Muhajirin yang dirangkaikan dengan pengajian akbar di Desa Sumber Agung, Kecamatan Kalaena, Kamis (27/6/2024).

LINISULSEL.COM, LUWU TIMUR – Bupati Luwu Timur, H. Budiman meresmikan Masjid Al Muhajirin yang dirangkaikan dengan pengajian akbar di Desa Sumber Agung, Kecamatan Kalaena, Kamis (27/6/2024).

Peresmian Masjid Al Muhajirin yang berubah status dari Mushalla Al Muhajirin di Dusun Rinjani ini ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pemukulan bedug oleh Bupati Luwu Timur didampingi Camat Kalaena, Kepala Desa Sumber Agung dan Panitia Pembangunan Masjid Al Muhajirin.

“Alhamdulillah, hari ini kita bersama-sama kembali menyaksikan proses kebaikan yakni peresmian Masjid yang dibangun oleh orang-orang yang berniat melakukan kebaikan,” ucap Bupati mengawali sambutannya.

“Tentunya, dengan peresmian status dari mushalla menjadi masjid ini diharapkan dapat menjadi pemersatu yang semakin erat bagi masyarakat sekitar dan senantiasa memperkuat ukhuwah islamiah,” tambah H. Budiman.

Bupati berpesan agar peran dan fungsi masjid ini dapat betul-betul dilaksanakan oleh pengurus dan seluruh jamaah Masjid Al Muhajirin.

“Tentu atas nama Pemerintah Kabupaten Luwu Timur, kami mengucapkan selamat atas perubahan status mushalla menjadi masjid ini. Kami harapkan setelah perubahan status ini hendaknya semakin banyak masyarakat dilingkungan sekitar untuk mengisi dan memakmurkan masjid ini,” sebutnya.

Terakhir, Budiman berharap, mesjid yang telah diresmikan ini, kedepannya harus dapat dijadikan sebagai tempat menanamkan nilai-nilai kebajikan dan kemaslahatan umat manusia dan di isi dengan kegiatan yang bernuansa keagamaan seperti shalat, dzikir, pengajian, dan kegiatan membaca Al-Qur’an,” pesan Budiman.

“Semoga dengan kebaikan yang kita buat hari ini, akan dibalas oleh Allah SWT serta hasilnya dapat dinikmati anak cucu kita kelak, mari tetap kita selalu berkolaborasi dan kompak dalam kebaikan,” tutup Bupati H. Budiman. (*)
resmikan masjid

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here