Bupati Luwu Buka Pesta Rakyat Presisi, Berlangsung Hingga 27 Januari 2024

Bupati Kabupaten Luwu Basmin Mattayang membuka secara resmi Pesta Rakyat Presisi Menuju Pemilu Damai 2024.

LINISULSEL.COM, LUWU – Bupati Kabupaten Luwu Basmin Mattayang membuka secara resmi Pesta Rakyat Presisi Menuju Pemilu Damai 2024.

Kegiatan itu berlangsung di depan Kantor Dinas Perhubungan Kab.Luwu, Rabu (27/12/2023).

Hadir dalam kegiatan Bupati Luwu, Ketua TP-PKK Luwu, dan juga beberapa Kepala Organisasi Perangkat Daerah yang sempat hadir.

Ketua Panitia Achmad Kusman dalam laporannya menyampaikan kegiatan pesta rakyat tersebut akan berlangsung dari malam ini tanggal 27 Desember -27 Januari 2024 mendatang.

“Kegiatan ini terlaksana berkat kolaborasi antara Himpunan Pedagang Luwu (HPL) yaitu UMKM atau pun Kuliner, Polsek Belopa dan Polres Luwu,” ucapnya.

Ketua TP-PKK Kabupaten Luwu sekaligus Dewan Pembina HPL, Hayarna Hakim dalam sambutannya menyampaikan para pelaku UMKM dan para pelaku kuliner, ini semua tidak terlepas dari pengawasan dan koordinasi kita Forum Kabupaten/Kota Sehat, baik dari lintas lintas pemerintah maupun para pelaku.

“Kedepannya saya berharap para pelaku UMKM dan para pelaku kuliner, harus memperlihatkan contoh, misalnya di depan gerbang, harus ada tanda arah toilet, tempat jual makanan dan tempat bermain diamana, sehingga terarah,” tuturnya.

Sementara itu, Bupati Kabupaten Luwu Basmin Mattayang menyampaikan bahwa malam ini hadir dalam kegiatan pesta rakyat yang bertujuanuntuk pemulihan ekonomi masyarakat, selain pemulihan ekonomi juga menyongsong pemilihan umum 2024 mendatang agar aman dan damai.

“Kita mulai dari sini kita mampu menjaga keamanan, insya allah pemilu akan datang akan aman, bukan hanya tanggungjawab TNI/Polri tapi juga menjadi tenggungjawab kita bersama sebagai masayarakat,” ucapnya.

“Untuk itu saya minta, pada event ini, kita memperlihatkan kebersamaan kita untuk menciptakan stabilitas keamanan menjelang Pemilu 2024 mendatang,” tutupnya. (Fatmawati)

 

 

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

58 + = 63