Bupati Luwu Maknai HAB Ke – 77 Kemenag Sebagai Momen Introspeksi Diri

Bupati Luwu Basmin Mattayang Membacakan Sambutan Upacara HAB di Lapangan Andi Djemma Belopa dilanjutkan acara Ramah Tamah di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Luwu, Selasa (3/12/2023).

LINISULSEL.COM, LUWU – Bupati Luwu Basmin Mattayang ingin menjadikan Hari Amal Bakti (HAB) Ke-77 Kemenag RI sebagai moment introspeksi diri terkait pelayanan kepada masyarakat.

Hal tersebut diungkapkan saat menghadiri Upacara HAB di Lapangan Andi Djemma Belopa dilanjutkan acara Ramah Tamah di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Luwu, Selasa (3/12/2023).

“Diawal tahun baru 2023 ini yang bertepatapan peringatan HAB Ke 77, mari kita jadikan momentum untuk introspeksi diri sebagai abdi negara dan abdi masyarakat,” kata H Basmin Mattayang.

Menurut Bupati, apa yang menjadi pesan Menteri agama pada sambutan seragam memperingati Hari Amal Bakti ke-77 tahun 2023 adalah tugas berat yang mesti dipahami dan dilaksanakan.

“Tahun 2023 telah memasuki tahapan politik. Di tahun politik ini, potensi terjadi ketidak rukunan umat beragama akibat pilihan politik yang berbeda, sehingga keluarga besar kementerian agama, bersama tokoh agama dan tokoh masyarakat harus terdepan dalam membina serta membangun suasana kerukunan antar umat beragama”, lanjutnya

Bupati mengakui, semenjak dirinya menjabat sebagai Bupati periode kedua, Kemenag Luwu bekerja dengan sangat baik. Mampu menjalin koordinasi dan sinergitas dalam menjalankan tupoksinya melayani masyarakat.

“Alhamdulillah, kinerja Kemenag Luwu patut diapresiasi, semua permasalahan dapat teratasi berkat koordinasi dan sinergitas yang dibangun. Harapan kita semoga ditahun 2023 ini, sinergitas dengan pemerintah daerah tetap terjalin karena ada agenda nasional yang menjadi tugas kita bersama, yakni memberantas stunting, mengatasi gizi buruk dan mengurangi angka pernikahan usia dini”, jelasnya

Diakhir sambutan, Bupati menjanjikan Kemenag Luwu sebidang tanah yang diperuntukkan untuk pembangunan Kantor KUA Kecamatan Belopa yang lebih refresentatif.

Sementara itu, Kepala Kantor Kemenag Luwu, Drs. H. Nurul Haq, melaporkan, Pelaksanaan HAB Ke-77 Kemenag RI tingkat kabupaten Luwu dirangkaikan dengan beberapa kegiatan diantaranya adalah Jalan sehat yang dilepas oleh ketua TP PKK Luwu dan diikuti 2000 orang peserta, Upacara peringatan HAB dengan memakai pakaian adat nusantara serta porseni antar madrasah lingkup Kementerian Agama Kabupaten Luwu.

“Hari ini, kita juga menyerahkan penghargaan Satyalancana Karya kepada 3 orang ASN yang telah mengabdi selama 30 tahun, 8 orang masa kerja 20 tahun dan 11 orang dengan masa kerja 10 tahun”, ungkap H Nurul Haq. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here