Dapat Dukungan PAC Kecamatan, Dhevy Bijak Pawindu Daftar Ketua Demokrat Palopo

Calon Ketua Demokrat Kota Palopo, Muh Dhevy Bijak Pawindu (foto: @muhammaddevybijak)

LINISULSEL.COM, MAKASSAR – Muh Dhevy Bijak Pawindu mendaftar sebagai calon Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kota Palopo di Sekretariat Kantor DPD Demokrat Sulawesi Selatan, Jalan Mirah Seruni. Selasa (25/10/2022)

Anggota Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI) ini mengantarkan langsung berkas pencalonan dirinya bersama Wakil Bupati Luwu, Syukur Bijak yang juga mendaftar sebagai calon Ketua DPC Demokrat Luwu.

Dhevy Bijak mengatakan, dirinya maju setelah mengantongi rekomendasi dukungan dari Pimpinan Anak Cabang (PAC) Kecamatan Partai Demokrat di Palopo.

“Sesuai mekanisme partai yang diatur dalam Peraturan Organisasi (PO) Nomor 02 Tahun 2021 Pasal 13 poin b ayat 2 tentang bakal calon Ketua DPC Partai Demokrat harus mendapatkan sekurang-kurang nya 20 persen dari jumlah pemegang hak suara,” ujar Putra Wakil Bupati Luwu ini.

Berdasarkan acuan itu saya telah memenuhi syarat pencalonan bahkan dukungan yang ada saat ini sudah melebihi persyaratan.

“Sebab syarat minimalnya hanya 20 persen dukungan pemilik hak suara,” katanya

Dhevy Bijak menambahkan, dirinya maju sebagai calon Ketua DPC Partai Demokrat Kota Palopo karena ingin membesarkan partai ini. Apalagi ada perintah dari AHY.

“Selama ini saya tercatat sebagai pengurus DPP Partai Demokrat. Pak AHY meminta saya untuk membesarkan partai di Kota Palopo. Makanya saya ikut mencalonkan diri,” tutur legislator DPR RI dapil Sulsel 3 ini.

Sementara, Syukur Bijak diketahui sebagai calon inkumben Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Luwu dua periode. Selain itu tercatat sebagai Wakil Bupati di daerah tersebut.

“Saya sudah dua periode memimpin Partai Demokrat Kabupaten Luwu. Semoga atas izin Allah SWT, ini yang ketiga kalinya,” ujar Syukur Bijak.

“Saya mencalonkan diri kembali karena ingin membesarkan partai ini. Target saya menjadikan Partai Demokrat dari 3 menjadi 7 kursi di Pileg 2024,” sambungnya.

Lanjut Syukur Bijak menyampaikan, dirinya kembali mencalonkan diri sebagai Ketua DPC karena ingin membawa perubahan dan perbaikan sebagaimana tagline dari Agus Harimurti Yudhoyono sebagai Ketua Umum Partai Demokrat.

“Insya Allah untuk kepentingan Kabupaten Luwu, saya akan maju di Pilkada 2024 mendatang,” ucapnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here